Timnas Voli Indonesia Tuntaskan Kejuaraan Asia 2017 di Peringkat Ke-4

By Delia Mustikasari - Selasa, 1 Agustus 2017 | 17:54 WIB
Timnas bola voli putra Indonesia bereaksi setelah mendapat poin saat menghadapi Korea Selatan dalam laga perebutan peringkat ketiga Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Senior Men’s Championships) 2017 di GOR Tridharma, Gresik, Selasa (1/8/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Timnas bola voli putra Indonesia bereaksi setelah mendapat poin saat menghadapi Korea Selatan dalam laga perebutan peringkat ketiga Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Senior Men’s Championships) 2017 di GOR Tridharma, Gresik, Selasa (1/8/2017).

Timnas bola voli putra Indonesia mengakhiri kiprah pada Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Senior Men’s Championships) 2017 dengan menduduki peringkat keempat setelah dikalahkan Korea Selatan di laga perebutan posisi ketiga, Selasa (1/8/2017).

Indonesia kalah 0-3 dengan skor 16-25, 21-25, 13-25 pada laga yang berlangsung di GOR Tridharma, Gresik.

Pemain yang diturunkan sebagai starter dalam laga kali ini adalah Dio Zulfikri, Hernanda Zulfi, Sigit Ardian, Mahfud Nurcahyadi, Rivan Nurmulki, Delly Dwi Putra Heryanto, dan Reny Tamamilang.

Indonesia tertinggal di awal set pertama 0-3, namun mereka bisa menyamakan kedudukan 7-7. Selanjutnya serangan mereka tidak berjalan mulus. Pertahanan Korea sulit ditembus hingga memastikan set pertama jadi milik mereka.

Pada set kedua, pelatih timnas voli Indonesia, Samsul Jais, mengubah komposisi pemain dengan menurunkan Aji Maulana sebagai pengumpan, menggantikan Dio.

Perubahan tersebut membuat Indonesia unggul jauh 12-9. Kesalahan Indonesia dalam melakukan servis dan serangan yang kurang tepat membuat Korea mengejar ketinggalan hingga kedudukan 13-13.

Kedua tim selanjutnya terlibat aksi saling mengejar poin hingga skor 16-16. Indonesia berbalik dalam kondisi tertinggal 17-20.

Indonesia berusha menipiskan selisih poin pada kedudukan 21-24. Korea yang sudah memegang kendali permainan kembali merebut set ini.

Pada set ketiga, Samsul kembali mengganti pemain. Agung Seganti mengisi posisi Sigit, sedangkan Hernanda diganti oleh Antho Bertiyawan.

Perubahan tersebut tidak memberi pengaruh signifikan. Indonesia tertinggal dengan selisih enam poin pada kedudukan 4-10.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.