Penerimaan Servis yang Kurang Bagus Jadi Penyebab Kekalahan Indonesia dari Jepang

By Pipit Puspita Rini - Senin, 31 Juli 2017 | 22:22 WIB
Pemain bola voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang, menerima servis pemain Iran pada babak perempat final Kejuaraan Bola Voli Asia di GOR Tridharma, Gresik, Minggu (30/7/2017).
ASIANVOLLEYBALL.NET
Pemain bola voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang, menerima servis pemain Iran pada babak perempat final Kejuaraan Bola Voli Asia di GOR Tridharma, Gresik, Minggu (30/7/2017).

Indonesia gagal melangkah ke babak final Kejuaraan Bola Voli Asia 2017 setelah dikalahkan Jepang pada laga semifinal di GOR Tridharma, Gresik, Senin (31/7/2017).

Indonesia kalah tiga set langsung dengan skor 17-25, 24-26, 23-25.

"Hari ini, receive, servis, dan blok kami tidak bagus. Sementara itu, pemain Jepang punya skill dan teknik yang sangat bagus," kata Samsul Jais, pelatih nasional Indonesia.

Indonesia kalah mudah pada set pertama. Serangan mereka tidak berjalan bagus. Pertahanan Agung Seganti dkk juga terlalu mudah untuk ditembus.

Pada set kedua, Samsul mengubah susunan pemain dengan menurunkan Dio Zulfikri sebagai pengumpan, menggantikan Aji Maulana. Doni Haryono juga dimainkan.

Masuknya Dio dan Doni membawa perubahan signifikan. Mereka malaju cepat pada awal set hingga unggul 7-2.

Rendy Tamamilang dkk menjaga keunggulan dengan jarak empat hingga lima poin. Jepang sempat menipiskan selilsih menjadi tiga poin pada kedudukan 13-16.

Baca juga:

Indonesia masih bisa menjauh hingga unggul 22-18. Namun, Jepang mengejar dan menyamakan kedudukan pada 22-22.

Indonesia berbalik dalam posisi tertekan dan akhirnya kehilangan set ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.