Pelatih Timnas Voli Indonesia Optimistis Mampu Beri Perlawanan kepada Jepang

By TB Kumara - Senin, 31 Juli 2017 | 15:48 WIB
Pelatih timnas bola voli putra Indonesia, Samsul Jais, bereaksi pada babak perempat final melawan Iran di GOR Tridharma, Gresik, Minggu (30/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih timnas bola voli putra Indonesia, Samsul Jais, bereaksi pada babak perempat final melawan Iran di GOR Tridharma, Gresik, Minggu (30/7/2017).

Timnas bola voli putra Indonesia akan bertemu Jepang pada babak semifinal Kejuaraan Bola Voli Senior Putra Asia 2017 (Asian Men's Volleyball Championship), Senin (31/7/2017) di GOR Tridharma, Gresik.

Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan kedua mereka di turnamen yang sama. Sebelumnya, Indonesia dikalahkan 0-3 pada laga babak delapan besar (kualifikasi), Sabtu (29/7/2017).

Meski berat, pelatih voli Indonesia, Samsul Jais, berharap pemain bisa konsisten dan fokus seperti saat melawan Iran pada babak perempat final, Minggu (30/7/2017).

"Jepang memiliki semuanya yakni tinggi badan dan kerja sama tim yang solid. Mereka menjadi juara dua tahun lalu. Tapi, saya sudah mengantisipasi dengan strategi saat laga nanti," katanya.

Baca juga:

"Ketika servis Jepang bagus, kami bisa mengalami kesulitan," ujar Samsul.

Meski kalah pada pertemuan pertama, Samsul optimistis Agung Seganti dan kawan-kawan bisa memberi perlawanan

"Kami sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan Jepang setelah bertemu pada pertemuan pertama. Tidak hanya itu, suasana dan mental pemain sudah mulai naik sejak mengalahkan Iran. Untuk strategi, bisa kami sesuai dengan situasi di lapangan," ujar Samsul.

Laga babak empat besar antara Indonesia dan Jepang akan digelar, Senin (31/7/2017) mulai pukul 19.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.