Dimas Ekky bersama Tim Satu Hati Finis Ke-8 pada Balapan Suzuka 8 Hours

By Delia Mustikasari - Senin, 31 Juli 2017 | 13:21 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (kanan), berpose setelah mengikuti balapan ketahanan 8 jam bertajuk Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Minggu (30/7/2017).
AHRT
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama (kanan), berpose setelah mengikuti balapan ketahanan 8 jam bertajuk Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Minggu (30/7/2017).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, bersama timnya menempati urutan kedelapan pada ajang Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di sirkuit Suzuka, Jepang (30/7/2017).

Dimas bersama rekan satu timnya, Ratthapong Wilairot (Thailand) dan Muhamad Zaqhwan Zaidi (Malaysia) yang tergabung dalam Satu Hati Honda Team Asia mampu menyelesaikan balapan 211 lap dengan total waktu 8 jam 1 menit 51,711 detik.

"Saya bersyukur bisa meraih hasil ini. Terima kasih Satu Hati Honda Team Asia. Balapan tahun ini lebih sulit dari tahun lalu karena banyak pebalap dan tim balap level dunia yang mengikuti ajang ini," ujar Dimas dalam rilis yang diterima JUARA.

"Saya turun di tiga sesi dengan menahan rasa sakit di kaki kiri setelah insiden pada lap-lap awal. Saya terus berusaha karena yakin dengan kemampuan saya dan tim," aku Dimas.

Start dari posisi ke-10, Dimas yang turun sebagai pebalap pertama mengalami insiden. Dia tersenggol pebalap lain saat balapan baru berjalan kurang dari 5 menit.

Insiden ini membuat posisinya menurun di urutan ke-32 dari 69 tim yang bertanding. Dimas mengalami cedera di kaki kirinya.

Akan tetapi, Dimas tetap bertahan dan terus memacu motor Honda CBR1000RR yang ditungganginya dengan menahan rasa sakit selama balap ketahanan 8 jam tersebut.

Baca juga:

Dimas tak kenal menyerah. Dia terus menekan dan mengejar pebalap-pebalap di depannya hingga naik ke posisi ke-12 hanya dalam waktu 1 jam pada lap ke 25.

Pertarungan balapan ketahanan kali ini diikuti beberapa pebalap top dunia yakni pebalap MotoGP asal tim Marc VDS, Jack Miller (Australia) dan pebalap Superbike, Randy de Puniet (Prancis).

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Astra Honda Motor

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X