McLaren Beri Kesempatan Pebalap F3 ini Jajal Mobil F1

By Ananda Lathifah Rozalina - Kamis, 27 Juli 2017 | 22:05 WIB
Lando Norris
@landonorris
Lando Norris

Tim balap McLaren memberi kesempatan pebalap Formula 3 (F3) dari Inggris, Lando Norris, untuk menjajal mobil F1 pada post-test GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring, 1-2 Agustus mendatang.

Pemberian kesempatan itu tidak lepas dari prestasi oke yang diraih Norris pada musim pertamanya di ajang F3.

Saat ini, Norris yang juga merupakan pebalap binaan McLaren Young Driver Programme, menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

Posisi tersebut dipegang Norris setelah berhasil memenangi tiga seri balap dan naik podium sebanyak 10 kali.

Norris mengaku sangat senang karena mendapat kesempatan memacu McLaren MCL32.

Saking gembiranya, pebalap kelahiran Bristol, Inggris, 17 tahun lalu itu, mengonfirmasi partisipasinya pada post-test GP Hungaria melalui media sosial Twitter. 

Dilansir dari situs resmi Formula 1, Kamis (27/7/2017), kesempatan menguji mobil F1 McLaren di Sirkuit Hungaroring merupakan bagian dari hadiah yang diterima Norris seusai memenangi penghargaan McLaren Autosport BRDC Young Driver pada Desember tahun lalu.

Norris dijadwalkan menjajal jet darat McLaren pada hari kedua tes, 2 Agustus.

Pada hari pertama, tugas menguji mobil tim yang bermarkas di Woking, Inggris, diserahkan ke salah satu pebalap F1 mereka, Stoffel Vandoorne.

Norris adalah pebalap potensial yang dimiliki McLaren saat ini. Sebelum berjaya di ajang F3, Norris sudah menjuarai kejuaraan balap single-seater pada 2016.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Formula 1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.