Serena/Mentari Tembus Babak Delapan Besar Kejuaraan Asia Junior

By Kamis, 27 Juli 2017 | 20:31 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari, mengembalikan kok ke arah wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Serena/Mentari menang dengan 21-16, 21-19 pada babak ketiga Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Kamis (23/7/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Serena Kani/Pitha Haningtyas Mentari, mengembalikan kok ke arah wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Serena/Mentari menang dengan 21-16, 21-19 pada babak ketiga Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Kamis (23/7/2017).

Pasangan ganda putri Indonesia, Serena Kani/Pitha Haningtyas, melaju ke babak perempat final Kejuaraan Asia Junior 2017 yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, 26-30 Juli.

Serena/Pitha menumbangkan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, 21-16, 21-19, pada laga babak ketiga, Kamis (27/7/2017).

"Pada gim pertama, kami menang angin sehingga lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Selanjutnya, kami banyak menyerang mereka. Pada gim kedua, kami diserang lebih dulu dan jadi panik sendiri. Laga berlangsung ketat karena serangan bola kanan mereka kuat," kata Mentari.

Meski baru berpasangan pada turnamen ini, Serena/Mentari tampil kompak. Keduanya mengaku terus menjalin komunikasi di lapangan saat menghadapi lawan.

Pada babak perempat final, Serena/Mentari akan menghadapi pemenang laga antara unggulan pertama asal Korea, Kim Min-ji/Ah Yeong-seong, dan Xuanxuan Liu/Yuting Xia (China). Melihat kekuatan di atas kertas, Serena/Mentari berpeluang untuk bertemu Kim/Ah.

"Permainan kami harus lebih berani dan safe. Masing-masing dari kami pernah bertemu dengan pasangan Korea tersebut, tetapi dengan partner yang berbeda. Mereka kuat, jadi harus tahan bermain reli dan berani capek di lapangan," ucap Serena.

"Yang terpenting, kami bermain bagus karena kami kan baru pertama kali berpasangan. Kalau melihat peluang pasti ada, asal punya kemauan. Tidak ada yang tidak mungkin," ujar Serena.

Sementara itu, ganda putri Indonesia lainnya yang lolos ke babak perempat final adalah pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Mereka menang seusai berhadapan dengan wakil Thailand, Sararat Chueboca/Thunyathorn Thamnopakao, 21-17, 21-16.

Indonesia berpeluang menambah wakil ganda putri di perempat final melalui pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Agatha/Fadia akan berhadapan dengan Leung Sze Lok/Wong Hiu Ching (Hong Kong).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.