Berkat Toto Wolff , Pebalap Ini Gagal Bekerja di Mc Donald

By Ananda Lathifah Rozalina - Kamis, 27 Juli 2017 | 19:47 WIB
Esteban Ocon saat berlaga di British GP
@estebanocon
Esteban Ocon saat berlaga di British GP

Esteban Ocon (Prancis) mengatakan jika Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff tidak merekrutnya sebagai pebalap, mungkin saat ini dia menjadi pegawai di restoran cepat saji.

Pebalap berusia 20 tahun ini berterima kasih kepada Wolff sebagai orang yang berperan dalam karier balapnya. Wolff tertarik dengan prestasi Ocon pada ajang balap Formula 3.

Ocon menduduki peringkat teratas pada Formula 3 Eropa 2013 dan GP3 2015.

Ocon yang saat itu masih berusia 17 tahun akhirnya didaftarkan Wolff dalam program pebalap muda milik Mercedes.

"Jika Wolff tidak menolong sekitar akhir 2014 jelang 2015, mungkin saya akan bekerja sebagai pembalik hamburger di Mc Donald sekarang," kata Ocon seperti dilansir Foxsportsasia.

Keputusan Wolff terbukti tepat. Karier pria asal Prancis ini meningkat dengan menjalani debut sebagai pebalap Formula 1 pada akhir 2016 dan bergabung dengan Manor Racing.

Baca juga:

Saat itu, dia menggantikan pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang hanya menjalani balapan hingga tengah musim.

Tahun berikutnya, Ocon pindah ke Force India. Pada seri balapan pertama musim 2017 GP Australia, Ocon finis di posisi ke-10. Pada GP Rusia, dia finis di urutan ke-7, lalu posisi ke-5 pada GP Spanyol.

Meski berterima kasih kepada pimpinan Mercedes, Ocon tidak akan menolak jika suatu saat ditawari bergabung dengan tim Ferrari. Tim Kuda Jingkrak ini memiliki andil besar mengantar idolanya, Michael Schumacher sebagai salah satu pebalap Formula 1 terbaik dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : www.foxsportsasia.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X