Kisah Remaja Iran yang Ingin Populerkan Bulu Tangkis di Negaranya

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 26 Juli 2017 | 16:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Iran, Samin Abedkhojasteh, tampil pada laga Kejuaraan Asia Junior 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Rabu (26/7/2017).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Iran, Samin Abedkhojasteh, tampil pada laga Kejuaraan Asia Junior 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Kejuaraan Asia Junior 2017 nomor perorangan baru saja bergulir. Sebanyak 263 pemain dari 22 negara turut ambil bagian dalam ajang tersebut.

Salah satu pemain yang berpartisipasi pada Kejuaraan Asia Junior 2017 adalah Samin Abedkhojasteh (18). Pebulu tangkis tunggal putri asal Iran itu sudah tersingkir pada babak pertama.

Samin ditaklukkan oleh pemain Indonesia, Savira Sandradewi, dengan skor 17-21, 18-21 dalam tempo 33 menit.

Samin datang ke Indonesia tak sekadar untuk bertanding. Ia juga mengemban misi untuk mempopulerkan olahraga bulu tangkis di negaranya.

Oleh karena itu pula, Samin begitu mengidolai sosok Carolina Marin yang dinilai telah "memperkenalkan" bulu tangkis kepada masyarakat di Spanyol melalui torehan prestasinya.

"Pemain favorit saya adalah Carolina Marin. Saya suka cara dia bermain. Saya juga ingin seperti dia, datang dari Spanyol yang tidak familiar dengan bulu tangkis, tetapi karena prestasinya, orang Spanyol mulai kenal bulu tangkis," ujar Samin yang dilansir Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Saya ingin seperti Marin. Di Iran, olahraga yang terkenal hanya sepak bola dan gulat,” kata Samin menambahkan.

Samin memulai karier bulu tangkisnya sejak usia enam tahun. Sang ibunda yang hobi bermain bulu tangkis sering membawanya latihan ke lapangan.

Tak heran, Samin juga menyukai bulu tangkis dan aktif bertanding membawa nama sekolah, hingga ikut turnamen nasional. Bahkan, Samin kini sudah tergabung dalam jajaran pemain nasional Iran.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X