Timnas Voli Putra Indonesia Kalah Pengalaman dari Kazakstan

By TB Kumara - Rabu, 26 Juli 2017 | 11:46 WIB
Open spiker tim voli putra Indonesia, Rendy Febriant Tamamilang (kanan), melakukan spike saat kontra Kazakhtan di GOR Tridarma, Gresik, Selasa (25/7/2017).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Open spiker tim voli putra Indonesia, Rendy Febriant Tamamilang (kanan), melakukan spike saat kontra Kazakhtan di GOR Tridarma, Gresik, Selasa (25/7/2017).

Timnas bola voli putra Indonesia mengakui ketangguhan Kazakstan pada pertandingan kedua Grup A Kejuaraan Bola Voli Senior Putra (Asian Mens Volleyball Championship 2017) di GOR Tridarma, Gresik, Selasa (25/7/2017).

Indonesia kalah dengan skor 2-3 (25-23, 25-27, 21-25, 25-21,13-15). Meski kalah, Rendy Febriant Tamamilang dan kawan-kawan melakukan perlawanan dengan ketat sepanjang pertandingan.

Pelatih timnas bola voli Indonesia, Samsul Jais, mengakui bahwa Kazakstan memiliki jam terbang lebih tinggi dari Indonesia di level dunia. Karena itu, dia memaklumi kekalahan anak asuhnya tersebut.


Pemain voli indonesia, Rendy Febriant Tamamilang (kiri), manajer tim indonesia Nanang Masbudi (tengah) dan pelatih Indonesia, Samsul Jais saat sesi jumpa pers usai laga.(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Baca Juga:

"Lawan memiliki pemain postur tubuh yang tinggi sehingga smes mereka juga keras dan tajam. Mereka juga memiliki jam terbang tinggi karena sering mengikuti turnamen level Grand Prix," kata Samsul.

"Pertandingan tadi menjadi pelajaran berharga bagi kami. Saya juga bangga dan puas dengan permainan tim ini. Pemain sudah menunjukkan perkembangan yang jelas," ucap Samsul.

Samsul selanjutnya akan memperbaiki servis maupun received untuk menghadapi Qatar pada laga yang akan digelar Rabu (26/7/2017) di GOR Tridarma, Gresik.

Laga tersebut menjadi penentuan skuat Merah Putih untuk lolos ke putaran delapan besar. Indonesia saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup A dengan catatan satu kemenangan dan satu kekalahan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.