Ditekuk Kazakstan, Timnas Voli Indonesia Tetap Dipuji

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 25 Juli 2017 | 22:08 WIB
Pemain tim bola voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang (merah), melancarkan pukulan ke arah pemain Arab Saudi pada laga perdana Kejuaraan Bola Voli Putra Asia di Gresik, Jawa Timur, Senin (24/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Pemain tim bola voli putra Indonesia, Rendy Tamamilang (merah), melancarkan pukulan ke arah pemain Arab Saudi pada laga perdana Kejuaraan Bola Voli Putra Asia di Gresik, Jawa Timur, Senin (24/7/2017).

Tim bola voli putra Indonesia kalah 2-3 dari Kazakstan pada laga Grup A Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2017, Selasa (25/7/2017). Meski begitu, Agung Seganti dkk tetap mendapatkan apresiasi atas perjuangan mereka di lapangan.

Sanjungan itu dilontarkan sang pelatih, Samsul Jais yang melihat adanya perkembangan dari permainan Indonesia meski kalah 25-23, 25-27, 21-25, 25-21, dan 13-15.

"Kami tetap bangga dengan perjuangan para pemain karena sudah sesuai progres dalam setiap pertandingan," kata Samsul seusai laga.

"Tujuan utama kami adalah meraih medali emas SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus 2017, " tutur dia menambahkan.

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, Samsul turut memuji performa pemain yunior asuhannya, Hernanda Zulfi. Sang pemain dinilai sudah tampil sesuai instruksi sehingga mampu menyulitkan Kazakstan.

"Nanda (panggilan akrab Hernanda) adalah pemain masa depan Indonesia," ujar Samsul.

"Ajang ini dibutuhkan oleh Nanda dan beberapa pemain lainnya sebagai pengalaman bertanding di level internasional, dengan lawan yang mempunyai postur tubuh lebih tinggi," kata dia.

Dengan hasil ini, Indonesia wajib mengalahkan Qatar pada Rabu (26/7/2017) demi mengamankan tiket ke babak delapan besar.

Sementara itu, bagi Kazakstan, kemenangan atas Indonesia memastikan langkah mereka ke fase selanjutnya.

Pada laga sebelumnya, Kazakstan berhasil menaklukkan Qatar dengan kedudukan 3-2.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.