Pintu Keluar Barcelona Tertutup untuk Neymar

By Ade Jayadireja - Senin, 24 Juli 2017 | 08:08 WIB
Striker FC Barcelona, Neymar, bersiap menjalani sesi latihan di Sports Center FC Barcelona, Joan Gamper, Spanyol, pada 17 Juli 2017.
LLUIS GENE/AFP
Striker FC Barcelona, Neymar, bersiap menjalani sesi latihan di Sports Center FC Barcelona, Joan Gamper, Spanyol, pada 17 Juli 2017.

FC Barcelona tak akan membiarkan Neymar pergi. Demikian kata sang pelatih, Ernesto Valverde.

Isu kepergian Neymar semakin berembus kencang dan mengganggu persiapan Barca dalam menyambut kompetisi musim 2016-2017.

Paris Saint-Germain menjadi pemicu munculnya rumor tersebut. Sang raksasa Prancis dikabarkan bersedia membayar klausul pelepasan Neymar yang mencapai 222 juta euro (Rp 3,4 triliun).

Blaugrana pun langsung memasang pagar untuk melindungi Neymar dari sergapan PSG atau klub lain.


"Tak mungkin Barcelona membiarkan Neymar pergi," kata Valverde seusai kemenangan 2-1 atas Juventus pada laga International Champions Cup di New Jersey, Minggu (23/7/2017).

Baca juga:

"Kami sadar akan peran dia dalam pertandingan dan ruang ganti. Kami mau dia bertahan," ucap Valverde menambahkan.

Wajar kalau Neymar dipertahankan mati-matian oleh Barcelona. Pasalnya, penyerang berusia 25 tahun itu punya peran sangat vital buat tim.

Neymar mengukir total 105 gol sejak gabung ke Barcelona pada 2013. Kontribusi sang bintang menghasilkan delapan gelar juara, termasuk dua Liga Spanyol dan satu Liga Champions.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X