Real Madrid Tajir Berkat Buang Pemain Cadangan

By Ade Jayadireja - Senin, 24 Juli 2017 | 06:06 WIB
Alvaro Morata resmi menjadi bagian Chelsea
DOK CHELSEA
Alvaro Morata resmi menjadi bagian Chelsea

Real Madrid diberkahi pemain-pemain cadangan berkualitas. Hal tersebut mereka jadikan senjata untuk meraup keuntungan melimpah.

El Real tak cuma berakselerasi menggaet pemain anyar pada bursa musim panas 2017. Sang raksasa Spanyol juga mencari modal dengan cara melego sejumlah pemain.

Sejauh ini, sudah tiga pemain yang dijual Madrid. Mereka adalah Alvaro Morata, Mariano Diaz, dan Danilo.

Dari hasil penjualan tiga pemain pelapis, Madrid meraup keuntungan sampai 120 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun.


Diaz menjadi penjualan pertama Los Blancos pada sesi transfer kali ini. Mereka menjual striker berumur 23 tahun itu ke Olympique Lyon dengan harga 10 juta euro.

Baca juga:

Minimnya kontribusi menjadi alasan Diaz terdepak dari Madrid. Si pemain baru mencatatkan satu gol dari delapan penampilan bareng tim senior.

Setelah melepas Diaz ke Prancis, El Real melego Alvaro Morata. Mereka memperoleh 80 juta euro dari penjualan sang striker ke Chelsea.

Nama terakhir yang meninggalkan Santiago Bernabeu adalah Danilo. Madrid menghargai bek asal Brasil itu 30 juta euro ke Manchester City.

Hasilnya, Real Madrid sekarang tajir alias kaya raya. Keuntungan yang mereka dapatkan saat ini lebih tinggi dibanding penjualan pada musim panas tahun lalu (34,5 juta euro).



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X