Gary Cahill Terpilih Gantikan John Terry

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Juli 2017 | 23:03 WIB
Ekspresi bek Chelsea, Gary Cahill, setelah mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjuta Premier League di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).
GLYN KIRK/AFP
Ekspresi bek Chelsea, Gary Cahill, setelah mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjuta Premier League di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).

 Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendaulat Gary Cahill sebagai kapten utama timnya untuk musim 2017-2018.

Ban kapten sebenarnya sering melingkar di lengan Cahill musim lalu. Sebab, John Terry selaku pemimpin utama, kerap menduduki bangku cadangan.

Baca juga: Pesta, Kostum Atletico, dan Pesan Sarkastis Diego Costa

Seiring kepergian Terry terhitung per 30 Juni 2017, Cahill pun mendapatkan kenaikan pangkat.

"Saya melihat pemilihan Cahill sebagai keputusan tepat. Apabila bermain, dia adalah kapten kami," tutur Conte.

"Mengapa? Dia sudah bertahan di Chelsea bertahun-tahun dan melakoni banyak pertandingan. Cahill juga menunjukkan karakter sebagai seorang pemimpin," ujar sang manajer.

Cuma, Conte belum menetapkan sosok deputi apabila Cahill terpaksa absen. Dia menyatakan bahwa Cesar Azpilicueta, David Luiz, Thibaut Courtois, dan Cesc Fabregas masuk daftar kandidat.

Diakui Conte pula, tidak mudah buat Cahill dan empat calon deputinya menggantikan peran Terry. Terlebih lagi, pemilik nama terakhir sudah mengemban tugas sejak 2004.

"Saya merasa sangat senang apabila bisa menjalani satu musim lagi bersama Terry. Namun, saya menghargai keputusan dia," kata Conte.

Terry sendiri memutuskan bergabung dengan Aston Villa, yang bakal berkompetisi di Championship, kasta kedua Liga Inggris.



Editor :
Sumber : Transfermarkt,London Evening Standard

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X