Bentancur Ingin Jadi 'Pogba' buat Juventus

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Juli 2017 | 21:04 WIB
Gelandang timnas Uruguay, Rodrigo Bentancur, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bolivia dalam laga Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2017 di Stadion Olimpico, Ibarra, Ekuador, pada 27 Januari 2017.
JUAN CEVALLOS/AFP
Gelandang timnas Uruguay, Rodrigo Bentancur, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bolivia dalam laga Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2017 di Stadion Olimpico, Ibarra, Ekuador, pada 27 Januari 2017.

 Gelandang muda Juventus, Rodrigo Bentancur, berhasrat menjadi sosok penting buat tim seperti halnya Paul Pogba pada masa lalu.

Bentancur baru direkrut Juventus pada bursa transfer musim panas 2017. Tim beralias I Bianconeri mengucurkan dana sebesar 10,5 juta euro (sekitar Rp 163 miliar).

Karena gaya mainnya, pemain berusia 20 tahun itu kerap dibandingkan dengan Pogba, yang sempat berseragam Juventus dari 2012 hingga 2016.

Baca juga: Lepas Bonucci, Juventus Bakal Kehilangan Aktor "Lempar Lembing"


Alih-alih menampik komparasi dengan pemain lain, Bentancur justru mengamini pendapat publik.

"Perbandingan dengan Pogba merupakan kebanggaan buat saya. Saya pun berharap bisa meniru dia dan akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan potensi diri," tutur Bentancur.

Bukan tanpa alasan Bentancur menuturkan demikian. Dia memang memiliki posisi serupa Pogba. Ketika membela Boca Juniors, Bentancur kerap berperan sebagai gelandang tengah yang kerap membantu serangan.

"Saya adalah pemain yang sangat ofensif dan mampu mendistribusikan bola secara cepat. Untuk referensi bermain, saya melihat Steven Gerrard dan Andrea Pirlo," kata Bentancur.

Baca juga: Tinggalkan Juventus, Penjaga Gawang Keturunan Indonesia Dilatih Inzaghi

Cuma, tidaklah mudah buat Bentancur menapaktilasi karier Pogba di Juventus. Pertama-tama, dia harus merebut posisi inti dengan mengalahkan nama-nama besar seperti Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira.



Editor :
Sumber : Transfermarkt, La Gazzetta dello Sport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X