PSG Mau Rekrut Neymar, Uang dari Mana?

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Juli 2017 | 19:35 WIB
Pemain Barcelona, Neymar, melakukan pemanasan sebelum pertandingan leg II 16 Besar Liga Champion melawan Paris Saint-Germain di Stadion Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain Barcelona, Neymar, melakukan pemanasan sebelum pertandingan leg II 16 Besar Liga Champion melawan Paris Saint-Germain di Stadion Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.

 Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan berupaya memburu Neymar dari Barcelona pada bursa trasfer musim panas 2017.

Dilaporkan media-media Eropa, tim ibu kota Perancis itu sudah menyiapkan dana sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun) setelah mendapatkan "lampu hijau" dari ayah pemain, Neymar senior.

Namun, tidak sedikit pihak meragukan kemampuan finansial PSG untuk mengaktifkan klausul pelepasan Neymar. Mereka dikhawatirkan melanggar aturan Financial Fair Play dengan menggelontorkan banyak uang untuk Neymar.

Baca juga: Puyol: Barcelona Seharusnya Tidak Rekrut Pique kalau...


Menjawab hal itu, Marca mewartakan bahwa manajemen PSG coba mendapatkan sponsor personal buat Neymar melalui Oryx Qatar Sports Investments.

Pihak sponsor juga diminta menyediakan uang untuk pembayaran gaji Neymar. Besarannya mencapai 30 juta euro per musim untuk kurun enam tahun ke depan. Angka tersebut sudah bebas dari pajak dan belum termasuk bonus untuk Neymar.

Dengan nilai sebesar itu, Neymar pun melampaui gaji bintang Barcelona lainnya, Lionel Messi.

Baca juga: Lionel Messi Gabung Real Madrid apabila...

Kini, keputusan tinggal diambil Neymar, apakah dirinya bersedia hengkang ke PSG dengan rekor transfer dan gaji atau mengabaikan faktor finansial demi bertahan di Camp Nou.

Satu hal pasti, Barcelona tidak bisa menghalangi transfer apabila PSG mengaktifkan klausul pelepasan sang bintang.



Editor :
Sumber : Marca, Sportes

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X