Bonucci Terilhami oleh Kehebatan Nesta

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Juli 2017 | 11:31 WIB
Leonardo Bonucci (kanan) resmi menjadi pemain AC Milan pada Jumat (14/7/2017).
TWITTER @ACMILAN
Leonardo Bonucci (kanan) resmi menjadi pemain AC Milan pada Jumat (14/7/2017).

 Pemain belakang anyar AC Milan, Leonardo Bonucci, menunjuk Alessandro Nesta sebagai sosok yang memengaruhi keputusannya memilih posisi bermain.

Jauh sebelum Bonucci datang, Nesta sempat menjadi bek tengah andalan I Rossoneri, julukan klub. Dia berkarier di sana dari 2002 hingga 2012.

Tidak cuma itu, Nesta juga menjadi palang pintu yang tidak tergantikan di tim nasional Italia.

Kiprah Nesta di lapangan ternyata turut menginspirasi Bonucci yang berusia sebelas tahun lebih muda.

"Para pemain yang membela AC Milan ketika saya masih kecil, adalah legenda. Saat mulai besar, saya pun mengidolakan Nesta dan menjadi seorang pemain belakang," tutur Bonucci.

Dengan seragam AC Milan, Bonucci pun ingin mengikuti jejak idolanya yang telah menyumbangkan berbagai prestasi. Berkat bantuan Nesta, I Rossoneri memenangi dua gelar Serie A, kasta pertama Liga Italia, dan dua trofi Liga Champions.

Belakangan, kehebatan AC Milan meluntur baik di Italia maupun Eropa. Mereka cuma mengakhiri Liga Italia 2016-2017 di peringkat keenam.

Baca: Lepas Bonucci, Juventus Kehilangan Aktor "Lempar Lembing"

"Saya baru memulai karier bersama AC Milan. Semoga, saya bisa membantu agar klub ini kembali ke tempat sebelumnya," ujar Bonucci.

"Hal terpenting adalah rasa lapar yang bisa memberikan kekuatan ekstra kepada Anda. Adapun bagian saya adalah mentransfer pengalaman juara dan hasrat untuk meneruskannya," kata dia.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, AC Milan TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.