Setujui Harga Benjamin Mendy, Man City Pecahkan Rekor Transfer

By Septian Tambunan - Sabtu, 22 Juli 2017 | 23:37 WIB
Bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy, merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 29 Januari 2017.
FRANCK FIFE/AFP
Bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy, merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 29 Januari 2017.

Manchester City menyetujui harga 52 juta pounds atau sekitar Rp 899 miliar yang dipatok AS Monaco untuk bek kiri Benjamin Mendy (23).

Benjamin Mendy baru bergabung dengan AS Monaco dari Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas lalu.

Mendy langsung dapat beradaptasi dan turun dalam 34 pertandingan Monaco musim 2016-2017 yang berujung dengan titel Liga Prancis pertama sejak 17 tahun silam.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (22/7/2017), banderol Mendy membuat Manchester City memecahkan rekor transfer klub di bursa transfer musim panas ini.

Mahar Mendy melampaui rekrutan termewah Man City sejauh ini, bek kanan Kyle Walker (45 juta pounds), bahkan melebihi pembelian termahal The Citizens pada musim panas tahun lalu, bek tengah John Stones (47,5).

Namun, Man City belum memberikan konfirmasi terkait kesepakatan transfer Mendy.

Apabila resmi mendarat di kubu Etihad, Mendy akan menjadi pemain keempat yang diboyong Man City pada musim panas ini setelah Walker, gelandang Bernardo Silva (43), dan kiper Ederson Moraes (35).

Baca Juga:

Sebelum partai International Champions Cup kontra Manchester United di Houston, Kamis (20/7/2017), manajer Josep Guardiola juga sudah mengungkapkan masih menginginkan tiga atau empat pemain lagi.

"Kami berbicara dengan empat pemain untuk mencoba mengajak mereka bergabung. Namun, bukan bergabung hanya untuk musim depan, tetapi untuk tiga, empat, sampai lima musim ke depan," ujar Guardiola sembari mengatakan bahwa kesemuanya adalah pemain muda.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.