Laga Kontra Thailand Jadi Misi Balas Dendam Indonesia

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 22 Juli 2017 | 13:48 WIB
Aksi bek timnas u-22 Indonesia, Hansamu Yama, dalam laga kedua Grup H kontra Mongolia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, Thailand, Jumat (21/7/2017).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Aksi bek timnas u-22 Indonesia, Hansamu Yama, dalam laga kedua Grup H kontra Mongolia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, Thailand, Jumat (21/7/2017).

Laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 Grup H di Stadion Nasional, Bangkok, Minggu (23/7/2017), menjadi partai vital bagi Indonesia U-22. Kemenangan wajib diraih tim besutan Luis Milla agar akses menuju putaran final di China awal tahun depan bisa lebih terbuka.

Bila sukses meraih tiga poin di laga kontra tuan rumah Thailand, Indonesia akan membukukan enam poin. Sementara Thailand dipaku di poin empat.

Andaikan Malaysia menang atas Mongolia pun, poin mereka sama dengan Gavin Kwan Adsit dkk. Namun, dipastikan Malaysia akan menjadi juara grup lantaran unggul head-to-head dengan Tim Merah-Putih.

Kendati finis di posisi kedua, Indonesia masih bisa mendapatkan tiket ke putaran final lewat slot runner-up terbaik.

Bek timnas U-22, Hansamu Yama, mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar bertemu dengan Thailand. Ia tidak sekedar ingin meraih tiga poin dari Chenrop Samphaodi dkk, tetapi mengemban misi pembalasan.

 

Baca Juga:

"Soal Thailand, ini pertandingan yang ditunggu-tunggu. Saya ingin membelas dendam karena seperti kita tahu timnas kalah di Stadion Rajamanggala (final Piala AFF 2016). Jadi kami harus menang," tuturnya.

Sementara itu, Luis Milla mengatakan kemenangan atas Thailand tidak semata-mata untuk kebanggaan tim besutannya, tetapi juga buat suporter.

"Yang ingin saya sampai kepada suporter adalah kami akan berikan yang terbaik semua dari yang kami bisa. Kami akan bertarung sekuat-kuatnya agar bisa menang atas Thailand karena kami sangat respek dengan baju (kostum) yang kami pakai," ucap Milla.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.