Bek yang Pernah Diincar Liverpool Ingin Tinggalkan Southampton

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 Juli 2017 | 03:06 WIB
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.
OLLY GREENWOOD/AFP
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.

Bek Southampton, Virgil van Dijk, mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari klub tersebut. Van Dijk pun sudah tidak mengikuti sesi latihan bersama pemain lain Southampton.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pelatih The Saints (julukan Southampton), Mauricio Pellegrino.

"Van Dijk mengatakan kalau dia tidak bisa latihan karena dia ingin pergi. Dia sudah membuat keputusan," kata Pellegrino.

Meski begitu, Pellegrino dan Southampton bersikukuh tidak akan melego Van Dijk. Bek asal Belanda tersebut pun diminta untuk berlatih sendiri untuk menenangkan diri.

Baca Juga

"Bagi saya, tidak masalah kalau dia merasa tidak nyaman berlatih bersama tim. Namun, dia harus berlatih sendirian sampai masalah ini selesai," ujar Pellegrino.

Menurut pelatih berusia 45 tahun tersebut, dia butuh pemain Southampton berada dalam kondisi seratus persen secara psikologis untuk membela klub.

Sementara itu, Van Dijk tidak berada dalam kondisi yang dia mau. 

"Saya butuh bekerja dengan pemain yang berada dalam kondisi seratus persen untuk tim. Saat ini dia tidak dalam situasi demikian. Karena itu saya memintanya tidak bergabung dulu dengan anggota tim lain," kata Pellegrino.

Van Dijk sempat menjadi incaran klub elite Liga Inggris, Liverpool. Namun, kepindahan Van Dijk gagal karena Southampton mengajukan komplain ke Premier League.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X