Pellegrino Akui Bek Andalan Ini Sudah Tak Berniat Membela Southampton

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 22 Juli 2017 | 10:59 WIB
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.
OLLY GREENWOOD/AFP
Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, tampil dalam laga Liga Europa kontra Hapoel Beer Sheva di Stadion St Mary, 8 Desember 2016.

Sikap tidak profesional ditunjukkan oleh bek andalan sekaligus kapten Southampton, Virgil van Dijk. Pemain berusia 26 tahun itu sudah tidak berniat membela The Saints hanya karena diminati klub lain.

Virgil van Dijk sudah lama dikabarkan menjadi incaran Liverpool FC dan Chelsea. Ketertarikan The Reds kepada pemain asal Belanda itu tetap terjaga, walaupun sang pemain kini tengah cedera parah.

Keseriusan dua klub peminat itu untuk mendatangkan Van Dijk berbanding lurus dengan usaha Southampton untuk mempertahankannya. The Saints tidak pernah berniat untuk menjual sang pemain.

Kondisi ini telah memengaruhi situasi psikis dari Van Dijk untuk melanjutkan karier bersama Southampton.

Hal ini diakui langsung oleh Manajer The Saints, Mauricio Pellegrino.

Baca Juga:

"Dia tidak terlibat dengan tim karena tidak siap seratus persen secara psikologis. Ketika saya berbicara dengannya, ia mengatakan tidak dapat bermain karena ingin hengkang ke klub lain," kata Pellegrino kepada BBC.

"Saya hanya perlu bekerja dengan para pemain yang fokus seratus persen untuk membela Southampton. Saya harus mengatakan kepadanya, 'Baiklah, jika Anda tak ingin terlibat karena merasa tidak siap, Anda harus berlatih sendiri hingga jangka waktu tertentu," ucapnya.

Southampton telah membanderoli Van Dijk dengan harga 60 juta pounds (sekitar Rp 1 triliun).

Namun, Liverpool dan Chelsea percaya bahwa harga 30 juta pounds (sekitar Rp 519 miliar) sudah cukup untuk memiliki jasa eks pemain Groningen dan Celtic FC itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X