De Sciglio dan Juventus, 'Perkawinan' yang Tertunda

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 22 Juli 2017 | 08:02 WIB
Mattia De Sciglio, bek timnas Italia, perpose saat hendak berlatih dengan rekan-rekannya untuk persiapan pertandingan di Euro 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Mattia De Sciglio, bek timnas Italia, perpose saat hendak berlatih dengan rekan-rekannya untuk persiapan pertandingan di Euro 2016.

 Agen Mattia De Sciglio, Giovanni Branchini, mengklaim bahwa transfer kliennya dari AC Milan ke Juventus tertunda satu tahun.

De Sciglio merampungkan transfer ke Turin, Kamis (20/7/2017). I Bianconeri, julukan Juventus, mengucurkan biaya sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 186,4 miliar).

Menurut pengakuan Branchini, pembicaraan antara kedua klub sebenarnya sempat berlangsung pada bursa tahun musim panas 2016.

"Transfer ini merupakan langkah yang ditetapkan pada Juli tahun lalu. Juventus mencapai kesepakatan dengan Adriano Galliani, CEO saat itu, untuk peminjaman plus opsi pembelian," tutur Branchini.

"Entah apakah karena Galliani berpikir ulang atau kedatangan Marco Fassone setelah peralihan saham, kesepakatan batal demi kebaikan bersama," ujar sang agen.

Sejak itu, pihak De Sciglio tidak lagi menjalin kontak dengan Juventus. Sang pemain sempat berpikir untuk setia dengan AC Milan.

Namun, dia berubah pikiran pada Januari 2016. Pemain belakang asal Italia itu mengumumkan bahwa dirinya tidak membarui kontak dengan AC Milan.

Baca: Lepas Bonucci, Juventus Kehilangan Aktor "Lempar Lembing"

Keputusan itu membuat relasi antara De Sciglio dan manajemen merenggang sehingga pintu keluar dibukakan pada musim panas ini.

"Sekitar sepuluh hari lalu, Juventus datang. Negosiasi berlangsung konkret dan ada solusi di antara kedua klub," ujar Branchini.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Milannews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.