Real Madrid Vs Manchester United, Tak Kalah Gengsi

By Minggu, 23 Juli 2017 | 19:01 WIB
Jose Mourinho (kiri) dan Zinedine Zidane dalam sesi jumpa pers Real Madrid melawan Olympique Lyon pada laga Liga Champions di Gerland Stadium, 7 Juli 2011.
AFP PHOTO/PHILIPPE DESMAZES
Jose Mourinho (kiri) dan Zinedine Zidane dalam sesi jumpa pers Real Madrid melawan Olympique Lyon pada laga Liga Champions di Gerland Stadium, 7 Juli 2011.

Manchester United dua kali bersua Real Madrid pada musim panas ini. Duel kedua lebih menjanjikan karena mempertaruhkan trofi. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Pertemuan pertama bertajuk laga uji coba di ajang International Champions Cup 2017. Manchester United berjumpa Real Madrid di Levis Stadium, California, pada Minggu (23/7/2017) atau Senin pagi WIB.

Persis 16 hari berselang, 8 Agustus 2017, kedua tim berjumpa lagi. Kali ini memperebutkan trofi Piala Super Eropa.

Man United sebagai kampiun Liga Europa edisi pamungkas menantang Madrid, sang juara bertahan Liga Champions dua musim terakhir.

Dari segi gengsi, pertemuan di Piala Super Eropa jelas lebih tinggi. Tapi, dari perspektif lain, pertandingan uji coba kali ini tak kalah penting.

Man United dan Madrid adalah dua klub besar tradisional Eropa dengan rivalitas tinggi.

Di saat Madrid tengah mengukuhkan dominasi di level klub maupun kontinental, United bisa dibilang baru memulai langkahnya menipiskan ketertinggalan trofi dan prestise dari rival asal Iberia tersebut.

Boleh dibilang start United baru dimulai musim lalu, ketika mereka menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer.

Pada akhir musim, Mou memberikan trigelar ke Old Trafford buat Iblis Merah: Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa.

Makin muncul romansa reuni lantaran Mou sendiri merupakan eks pembesut Madrid.

Hanya, perceraian tak mengenakkan dengan kubu raksasa ibu kota Spanyol itu membuat Mou seolah minim peran dalam kebangkitan Los Blancos.

Baca Juga:

Padahal, Mou adalah salah satu alasan Madrid bisa mengikis inferioritas terhadap Barcelona.

Ditambah lagi, Zinedine Zidane, yang kini sukses di balik kemudi Los Blancos, pernah semusim berguru pada Mourinho sebagai asisten pelatihnya pada periode terakhir pelatih Portugal itu di Santiago Bernabeu (2012-2013).

Otomatis duel ini bak mempertemukan guru dan murid. Siapa yang akan unggul? Zizou sudah pernah mengalahkan gurunya.

Bukan Mou, tapi Carlo Ancelotti dalam duel resmi, di babak perempat final Liga Champions musim lalu. Don Carlo sudah membesut Bayern Muenchen dan Madrid menang agregat 6-3.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.