Thiago Alcantara: Musik dan Axl Rose

By Wieta Rachmatia - Jumat, 21 Juli 2017 | 21:37 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, saat tampil dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2016/17 kontra Real Madrid di Estadion Santiago Bernabeu, Spanyol, pada 18 April 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, saat tampil dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2016/17 kontra Real Madrid di Estadion Santiago Bernabeu, Spanyol, pada 18 April 2017.

Selain sepak bola, hal lain yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan Thiago Alcantara (26) adalah musik. Gelandang milik klub sepak bola Bayern Muenchen itu mengaku menyukai berbagai jenis musik.

"Musik adalah segalanya bagi saya. Musik merefleksikan situasi yang tengah saya hadapi," ujar Thiago dalam situs resmi FC Bayern.

"Terkadang musik bisa membuat saya merasa senang, kadang sedih. Akan tetapi satu hal yang pasti, musik selalu ada di dalam kehidupan saya," lanjut pesepak bola berkewarganegaraan Spanyol tersebut.

Mau tahu CD pertama yang dibeli Thiago? Gorillaz, album yang menampilkan lagu berjudul "Clint Eastwood" dan "Rock the House".

"Ketika saya masih duduk di bangku sekolah, saya mendengarkan musik dalam pelajaran bahasa Inggris. CD pertama yang diperdengarkan guru kepada kami adalah album musim Gorillaz," jelas Thiago.

Di sisi lain, Thiago mengaku pengaruh sang ayah dalam pemilihan jenis musik juga sangat besar. "Saat mengantarkan saya berlatih sepak bola, ayah selalu memasang lagu Guns N'Roses, Queen, dan beberapa musik Brasil," kata Thiago.

Dahulu, Thiago sempat berangan-angan menjadi penyanyi terkenal. Jika saat ini Thiago bisa menjelma menjadi musisi, ia ingin menjadi bintang rock.

"Mungkin saya akan menjadi Axl Rose (mantan vokalis Guns N'Roses)," tegasnya.

Selama mengikuti tur pramusim FC Bayern, Thiago juga tak lupa membawa alat pemutar musik miliknya.

Lima lagu yang saat ini paling sering didengar pemilik nama lengkap Thiago Alcantara do Nascimento itu adalah Sweet Child O'Mine (Guns N'Roses), Till I Collapse (Eminem), Ta Escrito (Grupo Revelacao), Altar Particular (Maria Gadu), plus Gorilla (Bruno Mars).



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FC Bayern Muenchen

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X