Bukan Gol, Hal Ini yang Membuat Mourinho Senang dengan Penampilan Lukaku

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 Juli 2017 | 22:01 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam partai turnamen ekshibisi International Champions Cup 2017 di NRG Stadium, Houston, 20 Juli 2017.
AARON M SPRECHER / AFP
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam partai turnamen ekshibisi International Champions Cup 2017 di NRG Stadium, Houston, 20 Juli 2017.

Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Manchester City dalam turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2017 di Stadion NRG, Houston, Amerika Serikat, pada Kamis (20/7/2017) atau Jumat pagi WIB.

Dua gol kemenangan Manchester United pada laga derbi Manchester di tempat netral ini diciptakan oleh dua striker mereka, Romelu Lukaku (menit ke-37) dan Marcus Rashford (39').

Lukaku mendapat banyak pujian berkat gol yang berhasil ia cetak. Striker berusia 24 tahun itu membuka kemenangan Man United setelah memperdayai kiper Manchester City, Ederson Moraes, berkat kecepatan dan akurasi tendangannya.

Namun bagi Manajer Jose Mourinho, gol tersebut bukan hal yang paling membuat dirinya senang. Kerja sama dan kombinasi yang diperagakan pemain asal Belgia itu bersama rekan-rekan barunya di Man United menjadi faktor utama kebahagiaannya.

"Orang-orang hanya melihat gol-gol dan peluang yang dimiliki Lukaku, tetapi saya memiliki perspektif yang berbeda dan berpikir tidak bisa lebih bahagia lagi atas apa yang telah dia tunjukkan," ucap Mourinho kepada situs resmi klub.

Baca Juga:

"Tidak hanya gol, tetapi kami juga melihat seorang pemain yang bermain sebagai tim, bagaimana ia memegang bola, menunggu dukungan dari rekan, membuat tim mampu keluar dari tekanan lawan, dan mempertahankan kepemilikan bola di daerah pertahanan lawan," tuturnya.

Setelah menghadapi Man City, berikutnya Man United akan mencicipi kekuatan Real Madrid (23/7/2017) dan FC Barcelona (26/7/2017). Dua pertandingan ini bisa menjadi sarana pemanasan yang baik jelang bergulirnya musim kompetisi 2017-2018.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manutd.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X