Tanggapan Dingin Mourinho soal Kemenangan Man United atas Man City

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 Juli 2017 | 20:03 WIB
Wajah pelatih Josep Guardiola dan Jose Mourinho pada syal suporter menjelang duel Liga Inggris antara Manchester United lawan Manchester City di Old Trafford, 10 September 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Wajah pelatih Josep Guardiola dan Jose Mourinho pada syal suporter menjelang duel Liga Inggris antara Manchester United lawan Manchester City di Old Trafford, 10 September 2016.

Manchester United sukses meraih kemenangan 2-0 atas Manchester City dalam turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2017 di Stadion NRG, Houston, Amerika Serikat, pada Jumat pagi WIB (21/7/2017).

Dua gol kemenangan Manchester United pada Derbi Manchester di tanah netral ini diciptakan oleh Romelu Lukaku (menit ke-37) dan Marcus Rashford (39').

Kemenangan ini tentu disambut gembira oleh Jose Mourinho. Manajer berusia 54 tahun itu mengaku puas dengan performa tim asuhannya.

"Tentu saja Man City adalah tim dengan para pemain yang lebih baik ketimbang klub-klub MLS. Menghadapi mereka menuntut banyak dari kami, baik dalam hal intensitas, konsentrasi, kualitas dalam hal bertahan dan saat menguasai bola," ucap Mourinho kepada situs resmi klub.

Meski demikian, Mourinho mengatakan bahwa kemenangan 2-0 atas Manchester City itu bukan hal paling penting bagi para pemainnya dari pertandingan tersebut.

Eks juru taktik FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu mengaku senang karena para pemainnya bisa mendapatkan kesempatan beruji coba menghadapi tim-tim berkualitas di International Champions Cup.

Baca Juga:

"Saya sangat senang dengan performa tim dan saya yakin Pep Guardiola juga berpikir demikian. Hal paling penting adalah memberi para pemain sesi latihan dengan kualitas tinggi," tuturnya.

Setelah menghadapi Man City, berikutnya Man United akan mencicipi kekuatan Real Madrid (23/7/2017) dan FC Barcelona (26/7/2017). Dua pertandingan ini bisa menjadi sarana pemanasan yang baik jelang bergulirnya musim kompetisi 2017-2018.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manutd.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X