Juventus Vs Barcelona, Sukses Mendaki Gunung

By Minggu, 23 Juli 2017 | 01:06 WIB
Lionel Messi merayakan gol dengan Neymar dan Luis Suarez dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Villarreal di Camp Nou, 6 Mei 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Lionel Messi merayakan gol dengan Neymar dan Luis Suarez dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Villarreal di Camp Nou, 6 Mei 2017.

Juventus tak kebobolan dan sukses menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions 2016-2017. Kesolidan pertahanan Juve kini dipertanyakan karena mereka tak lagi memiliki trio BBC.

Penulis: Sem Bagaskara

Juventus telah melepas panglima lini belakang mereka, Leonardo Bonucci, ke AC Milan. Trio legendaris BBC (Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini) pun terpaksa bercerai.

Dani Alves, yang April silam sukses membuat frustrasi penyerang Barca, Neymar. Jr, juga telah pergi ke Paris Saint-Germain. Tanda tanya lantas muncul di sektor belakang Si Nyonya Tua.

Beberapa legenda sepak bola Italia seperti Alessandro Del Piero dan Christian Vieri memang masih menyebut Juve sebagai kandidat terdepan menjuarai Serie A 2017-2018.

Kepergian Bonucci dan Alves dipercaya tak akan mengganggu kinerja Si Nyonya Tua di pentas domestik.

Tapi, kompetisi antarklub Eropa akan menyajikan ancaman yang berbeda. Karena itu, duel uji coba pertama Juve menuju musim 2017-2018 kontra Barcelona di International Champions Cup disebut sebagai tes bagus.

Pada laga yang akan digelar di Stadion MetLife, New Jersey (22/7/2017), itu ahli strategi Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri, bakal bisa melihat apakah figur seperti Daniele Rugani dan Medhi Benatia bisa pas "mengisi sepatu" Bonucci, terutama dalam laga-laga bergengsi.

Hasil melawan Barca dapat menjadi referensi sahih bagi Allegri maupun juru transfer klub, Beppe Marotta.

Terlebih Barcelona bakal datang ke MetLife Stadium dengan trisula terbaik mereka, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.785


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.