Borussia Dortmund Membungkam AC Milan Dua Kali

By Sabtu, 22 Juli 2017 | 11:15 WIB
Selebrasi Pierre Emerick-Aubameyang (tengah) dengan rekan timnya setelah mecetak gol kegawang AC Milan dalam laga International Champion Cup di University Town Sports Centre Stadium, Tiongkok, 18 Juli 2017.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Selebrasi Pierre Emerick-Aubameyang (tengah) dengan rekan timnya setelah mecetak gol kegawang AC Milan dalam laga International Champion Cup di University Town Sports Centre Stadium, Tiongkok, 18 Juli 2017.

Di Guangzhou, Borussia Dortmund menghadapi AC Milan, 18 Juli lalu, sebagai bagian dari tur pramusim bertajuk International Champions Cup. Pada laga itu, Dortmund mengalahkan Milan dengan skor 3-1. 

Penulis: Dian Savitri

Dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan satu dari Nuri Sahin menentukan kemenangan. Gol tunggal Milan dibuat oleh Carlos Bacca.

Peter Bosz, pelatih Dortmund, bereksperimen dengan menurunkan pemain baru, Dan-Axel Zagadou di sisi kiri pertahanan. Menurut situs resmi Dortmund, pemain muda Prancis itu tampil mengesankan dalam formasi 4-3-3.

Dortmund tidak diperkuat oleh kiper Roman Buerki yang tengah cedera. Bosz memasang kiper veteran, Roman Weidenfeller, dan kemudian digantikan oleh juniornya, Dominik Reimann.

Di back-four, selain Zagadou, ada Marc Bartra, Lukasz Piszczek, dan Sokratis. Di tengah ada Sahin, Sebastian Rode yang kemudian digantikan oleh Mario Goetze pada menit ke-63, dan Gonzalo Castro.

Pada barisan penyerang, Aubameyang diapit oleh dua pemain sayap, Ousmane Dembele dan Christian Pulisic.

Baca Juga:

Aubameyang adalah pemain yang diincar oleh kubu lawan dan agaknya Milan ingin merekrutnya.

Akan tetapi, inilah bungkaman kedua Dortmund untuk Milan, Dortmund sudah menyatakan striker asal Gabon itu tidak pindah ke mana pun, termasuk ke Milan.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyebut Milan tidak "menghormati" klubnya dalam proses transfer Aubameyang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.785


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X