AS Roma Tuntaskan Transfer Pemain Incaran Utama Eusebio Di Francesco

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 20 Juli 2017 | 23:31 WIB
Penyerang Sassuolo, Gregoire Defrel, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Athletic Bilbao dalam laga Liga Europa di Mapei Stadium, Reggio Emilia, 15 September 2016.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Penyerang Sassuolo, Gregoire Defrel, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Athletic Bilbao dalam laga Liga Europa di Mapei Stadium, Reggio Emilia, 15 September 2016.

AS Roma menuntaskan proses transfer penyerang yang menjadi incaran utama pelatih Eusebio Di Francesco, yakni Gregoire Defrel dari Sassuolo, Kamis (20/7/2017) waktu setempat.

Penyerang berusia 26 tahun itu bergabung ke AS Roma dengan kesepakatan peminjaman awal yang bisa menjadi permanen dengan biaya total mencapai 23 juta euro atau sekitar Rp 355 miliar.

Gregoire Defrel yang bisa mencetak 12 gol dari 29 penampilan di Serie A musim lalu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama I Lupi, julukan Roma.

AS Roma mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro untuk kesepakatan pinjaman awal ditambah obligasi untuk membayar 15 juta euro jika Defrel memenuhi target tertentu yang telah ditetapkan.

Baca Juga:

Selain itu, juga masih harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar 3 juta euro sebagai bonus. Sehingga, potensi transfer Defrel ke Roma bisa mencapai 23 juta euro.

"Sangat berarti buat saya memungkinkan bermain untuk Roma. Saya akan menjadi bagian dari tim yang sangat kuat, salah satu tim terbaik di Italia," kata Defrel seperti dilansir situs resmi Roma.

"Saya senang berada di sini dan akan memberikan yang terbaik untuk tim," ucapnya.

Defrel merupakan pencetak 23 gol dari 73 penampilan untuk Sassuolo termasuk lima penampilan dan dua gol di Liga Europa musim lalu.

Sebelumnya, ia bermain untuk Foggia dan Cesena. Ia merupakan salah satu pemain yang menjadi buruan utama pelatih Eusebio Di Francesco pada bursa transfer musim panas ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.