Apa Rahasia Kiper Muda Arsenal Tepis Dua Penalti Bayern Muenchen?

By Septian Tambunan - Kamis, 20 Juli 2017 | 17:30 WIB
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, menepis penalti pemain Bayern Muenchen, David Alaba, dalam laga International Champions Cup di Shanghai Stadium, China, pada 19 Juli 2017.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, menepis penalti pemain Bayern Muenchen, David Alaba, dalam laga International Champions Cup di Shanghai Stadium, China, pada 19 Juli 2017.

Kiper Arsenal, Emiliano Martinez (24), menjadi pahlawan ketika timnya mengalahkan FC Bayern Muenchen 3-2 lewat drama adu penalti setelah laga 90 menit berakhir imbang 1-1 dalam laga International Champions Cup 2017 di Shanghai Stadium, Rabu (19/7/2017).

Bayern Muenchen unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Robert Lewandowski (9'). Namun, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan di pengujung pertandingan lewat lesakan Alex Iwobi (90+4').

Arsenal akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Emiliano Martinez menepis penalti dua algojo Bayern, David Alaba dan Juan Bernat.

"Sejak masih kecil, saya tidak pernah kalah saat adu penalti. Saya terus membangun keberuntungan dalam penalti dan apa yang kami latih dengan begitu keras memang untuk babak tambahan waktu," kata Emiliano Martinez dalam situs resmi klub.

"Arsene Wenger mengatakan bahwa saya akan bermain 20-25 menit di pertandingan ini. Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik dan berhasil," ucap Martinez.

Martinez baru masuk ke lapangan pada menit ke-72 untuk menggantikan Petr Cech. Kendati menjadi bintang, dia tak lupa memuji kontribusi rekan-rekan setimnya.

"Saya menggagalkan dua penalti dan itu sangat luar biasa. Namun, saya pikir semua pemain memainkan perannya masing-masing dalam pertandingan ini," ujar Martinez.

"Saya harap kami bisa terus meningkatkan performa tim," tutur Martinez.

Baca Juga:

Sepanjang kariernya, Martinez berhasil menghalau empat penalti.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt,Arsenal

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X