Ini Komentar Pep Guardiola tentang Alexis Sanchez

By Septian Tambunan - Kamis, 20 Juli 2017 | 13:22 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), berargumen dengan manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 18 Desember 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), berargumen dengan manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada 18 Desember 2016.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), berharap agar Sergio Aguero (29) dan Gabriel Jesus (20) sama-sama bugar pada musim 2017-2018.

"Kami mempunyai dua striker sangat bagus, Sergio dan Gabriel," kata Josep Guardiola seperti dikutip Sky Sports, Rabu (19/7/2017).

"Masalah kami musim lalu adalah Gabriel absen dalam waktu cukup lama. Saya akan senang apabila Sergio dan Gabriel memainkan lebih banyak pertandingan bersama," ucap Guardiola.

Setelah membukukan tiga gol dalam tiga laga perdananya untuk Manchester City di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - Gabriel Jesus cedera retak metatarsal sehingga harus absen dalam tujuh pertandingan.

Total, Gabriel Jesus mampu menyumbangkan tujuh gol dari 10 penampilan di Premier League. Adapun, Sergio Aguero mengemas 20 gol dari 31 partai.

Kendati telah memiliki dua penyerang subur, Guardiola mengaku tugas menggetarkan jala lawan bukan hanya dibebankan kepada Aguero dan Jesus.

"Musim lalu, gol kami terlalu minim meskipun menciptakan banyak peluang. Tentu saja tanggung jawab mencetak gol bukan hanya diemban Sergio dan Gabriel, tetapi juga pemain sayap," ujar Guardiola.

"Namun, Leroy Sane melewati enam bulan paruh kedua dengan sangat bagus. Dia luar biasa dan membuat kemajuan pesat. Awalnya dia malu-malu hingga akhirnya menunjukkan kualitas," tutur Guardiola.

Baca Juga:

Terhitung sejak Januari 2017, Sane ikut berandil dalam delapan gol (4 gol, 4 assist) Man City di Premier League.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.