Kompetisi Belum Dimulai, Bek Everton Ini Harus Absen 6-9 Bulan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 Juli 2017 | 11:18 WIB
Pemain bertahan Everton, Ramiro Funes Mori, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Manchester City di leg I semifinal Capital One Cup di Goodison Park, Rabu (6/1/2016) atau Kamis dini hari WIB.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain bertahan Everton, Ramiro Funes Mori, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Manchester City di leg I semifinal Capital One Cup di Goodison Park, Rabu (6/1/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Musibah besar sudah harus dihadapi Everton sebelum musim kompetisi 2017-2018 bergulir. The Toffees kehilangan bek tengah Ramiro Funes Mori (26 tahun) untuk waktu yang sangat lama.

Cedera robek pada meniskus (tulang rawan berbentuk C kecil, berfungsi sebagai bantalan dalam persendian lutut) yang diderita Ramiro Funes Mori saat membela tim nasional Argentina menghadapi Bolivia (28/3/2017) membuat dirinya harus menjalani operasi.

Saat ini, Funes Mori telah berada di Barcelona untuk menjalani operasi tersebut. Proses pemulihan cedera diperkirakan bakal memakan waktu enam hingga sembulan bulan ke depan.

Artinya, Everton tidak akan bisa mengandalkan tenaga Funes Mori hingga April 2018 atau hampir di sepanjang musim 2017-2018.

"Ramiro Funes Mori memiliki masalah di lututnya dan telah menjalani operasi di Barcelona. Ia akan memerlukan waktu rehabilitasi jangka panjang, minimal enam sampai sembilan bulan," tulis ofisial Everton di situs resmi klub.

"Ramiro mengalami merobek di meniskus saat bertugas membela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Maret 2017."

Baca Juga:

Meski demikian, Manajer Ronald Koeman saat ini tidak terlalu khawatir dengan absennya Funes Mori.

Dalam aktivitas klub di bursa transfer musim panas 2017, ia telah mendatangkan seorang bek tengah dari Burnley, Michael Keane.

Bek tengah berkebangsaan Inggris berusia 24 tahun itu bakal menjadi andalan Koeman untuk menggalang lini sentral pertahanan tim bersama Ashley Williams dan Phil Jagielka.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Evertonfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.