Resmi ke Juventus, Wojciech Szczesny Memulai Ambisi Menjadi Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 19 Juli 2017 | 23:09 WIB
Reaksi kiper AS Roma, Wojciech Szczesny, dalam laga Liga Italia lawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 26 Februari 2017.
EMILIANO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Reaksi kiper AS Roma, Wojciech Szczesny, dalam laga Liga Italia lawan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 26 Februari 2017.

 Juventus telah menuntaskan proses perekrutan kiper berusia 27 tahun, Wojciech Szczesny, dari Arsenal dengan mahar sebesar 12,2 juta euro atau sekitar Rp 187 miliar, Rabu (19/7/2017) waktu setempat.

Kiper asal Polandia ini diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun setelah berhasil melewati tes medis, Selasa (18/7/2018).

Nilai transfer Szczesny bisa meningkat menjadi 15,3 juta euro tergantung dari performanya selama menjalani masa kontrak bersama Juventus.

"Saya senang dapat berada di Juventus. Saya siap menghadapi tantangan. Juventus merupakan pilihan terbaik dalam karier saya," kata Szczesny seperti dilansir situs resmi Juventus.

Baca Juga:

"Saya sudah 27 tahun dan ingin menjadi juara. Juventus memiliki mentalitas yang dibutuhkan untuk mendapatkannya," ujar dia.

Sepanjang perjalanan karier Szczesny, ia belum pernah merasakan kesuksesan memenangi gelar paling bergengsi domestik mau pun di pentas Eropa.

Pencapaian terbaiknya di level klub adalah memenangi gelar Piala FA (2013-2014, 2014-2015) dan Community Shield (2014) bersama Arsenal.

Szczesny menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di AS Roma dan turun dalam total 72 pertandingan di Serie A.

Ia mulai kehilangan posisi utama dalam skuat Arsene Wenger setelah Arsenal mendatangkan David Ospina pada 2015 dan Petr Cech (2015).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.