Chelsea Masih Andalkan 3-4-3

By Jumat, 21 Juli 2017 | 03:11 WIB
Tiemoue Bakayoko, wajah anyar lini tengah Chelsea.
@CHELSEAFC/TWITTER
Tiemoue Bakayoko, wajah anyar lini tengah Chelsea.

Antonio Conte kemungkinan besar masih akan memakai sistem 3-4-3 di musim 2017/2018. Hal ini terindikasi dari formasi yang ia gunakan dalam laga uji coba perdana Chelsea musim ini kontra Fulham pada Sabtu (15/7/2017) di Cobham, markas latihan klub.

Penulis: Anggun Pratama

Selama dua babak, Chelsea menggunakan 3-4-3 dengan komposisi pemain yang berbeda. Melihat kesuksesan sistem itu musim lalu, tak mengherankan The Blues lantas bisa menang 8-2.

Si Biru masih sangat ingat cara bermain cepat dengan sistem tersebut. Padahal belum semua pemain utama tampil. Tak ada Eden Hazard, Thibaut Courtois, Marcos Alonso, Nemanja Matic, apalagi Diego Costa.

Sepasang nama yang disebut belakangan sepertinya sudah tidak akan mengenakan kostum biru Chelsea karena sudah masuk dalam daftar jual Conte.

Ada sedikit masalah bila Conte ingin terus memakai sistem 3-4-3, yakni kekurangan personel. Bila dilihat dari daftar pemain utama di situs klub, The Blues kekurangan pemain di sisi bek sayap dan penyerang tengah.

Conte memang diberkahi pemain serbabisa dalam sosok Cesar Azpilicueta. Ia bisa bermain sebagai bek sentral sisi kiri atau kanan dalam sistem tiga bek, plus posisi sebagai bek sayap kanan atau kiri.


Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 15 Mei 2017.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Hanya, melihat Chelsea musim ini juga akan bermain di Liga Champion plus Piala Liga dan Piala FA, seberapa kuat fisik Azpi bila terus dimainkan sebagai starter di semua ajang tersebut?

Tak heran bila kini Chelsea bergerak mencari bek sayap. Kabarnya bek kanan Real Madrid, Danilo sudah berada dalam incaran setelah usaha mendapatkan Alex Sandro dari Juventus terus mentok.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.784


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X