Liverpool Tetap Perlu Spesialis

By Kamis, 20 Juli 2017 | 23:08 WIB
Ekspresi bek Hull City, Andrew Robertson, saat tampil melawan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 Februari 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Ekspresi bek Hull City, Andrew Robertson, saat tampil melawan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 1 Februari 2017.

Pemain bertahan yang dinantikan Liverpool belum hadir. Termasuk juga bek di posisi yang pada musim lalu ditempati pemain dengan nilai rataan baik.

Penulis: Riemantono Harsojo

Bek tengah dan bek kiri menjadi sektor di pertahanan yang menurut para pengamat Liverpool perlu mendapat suntikan tenaga baru.

Musim lalu pertahanan Liverpool tidak masuk empat terbaik meski berada di peringkat empat klasemen akhir.

Kemasukan 42 gol dalam 38 laga, pencapaian The Reds kalah dari peringkat enam Manchester United yang hanya kebobolan 29 gol.

“Menurut saya (pertahanan) menjadi kelemahan pada beberapa musim terakhir, jadi mereka harus mendatangkan dua atau tiga pemain,” kata mantan gelandang The Reds, Didi Hamann, seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, selalu dikaitkan dengan Liverpool.

Mantan gelandang Liverpool yang lain, Danny Murphy, berkata bahwa selain memperkokoh jantung pertahanan dengan membeli Van Dijk, klub juga harus merekrut bek kiri.

Pada musim lalu posisi bek kiri Liverpool dikuasai James Milner yang sejatinya adalah gelandang tengah. Digeser ke belakang, Milner mampu tampil menonjol, khususnya dalam sisi ofensif.


Bek sayap Liverpool, James Milner, mengeksekusi tendangan penalti saat Liverpool menang telak 4-0 atas Tranmere Rovers 4-0 di Prenton Park, Rabu (12/7/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Mantan pemain Manchester City itu menjadi salah satu yang terbaik di antara para bek kiri di Premier League musim lalu dalam rataan mengkreasi peluang dan mencetak operan kunci.

Milner yang bukan pemain kidal mengkreasi 1,60 peluang dan melepas 1,51 operan kunci per laga.

Meski demikian, Liverpool dinilai tetap memerlukan spesialis di posisi bek kiri.

Dalam kolomnya di This in Anfield, fan bernama Jack Lisby menulis bahwa pembelian bek kiri spesialis yang memiliki potensi hebat dan yang paling penting adalah punya kemampuan memanfaatkan kaki kirinya, akan memberikan benefit besar pada tim.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.784


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.