Joe Hart Datang, Dua Kiper West Ham Sedih

By Septian Tambunan - Rabu, 19 Juli 2017 | 17:07 WIB
Kiper Inggris, Joe Hart, menjalani sesi latihan di Stadion Chemin De Ronde, Croissy-sur-Seine, Prancis, pada 12 Juni 2017.
ALEX PANTLING/GETTY IMAGES
Kiper Inggris, Joe Hart, menjalani sesi latihan di Stadion Chemin De Ronde, Croissy-sur-Seine, Prancis, pada 12 Juni 2017.

Manajer West Ham United, Slaven Bilic (48), mengaku telah 'izin' kepada dua kipernya, Adrian San Miguel del Castillo dan Darren Randolph sebelum mendatangkan Joe Hart. Kini, Bilic mempunyai tiga penjaga gawang yang berusia 30 tahun.

"Ketika kami tahu bahwa Joe sudah pasti akan bergabung, saya berbicara dengan Adrian dan Randy untuk menjelaskan situasi yang ada. Mereka sama-sama bersikap profesional," kata Slaven Bilic dalam situs resmi klub.

"Tentu saja saya ingin membuat semua orang bahagia, tetapi sebagai manajer klub sepak bola, hal tersebut tidak mungkin. Tugas saya adalah melakukan apa yang saya pikir terbaik untuk klub," ucap Bilic.

West Ham meminjam Hart dari Manchester City dengan biaya 4,5 juta pounds (sekitar Rp 78 miliar) hingga akhir musim 2017-2018. Separuh dari gaji Hart per pekan sebesar 110.000 poundsterling masih ditanggung The Citizens.

Slaven Bilic pun menyamakan Joe Hart dengan rekrutan pertama West Ham yang juga berasal dari Man City, Pablo Zabaleta.

Baca Juga:

"Joe merupakan kiper nomor satu Inggris. Dia mempunyai pengalaman hebat dan tetap prima di usianya yang ke-30 tahun," ujar Bilic.

"Seperti Pablo Zabaleta, dia memiliki mentalitas pemenang dan sebagai manajer Anda tentu ingin sikap tersebut menular ke seluruh anggota skuat untuk mengeluarkan potensi terbaik dari setiap pemain," tutur Bilic.

Joe Hart sudah mencatatkan 119 clean sheet di Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris. Hanya tiga kiper asal Inggris yang mampu melampaui pencapaian dia, yakni David James (169), David Seaman (140), dan Nigel Martyn (137).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Opta, West Ham United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.