Arsene Wenger Tolak Samakan Kasus Alexis Sanchez dan Robin van Persie

By Septian Tambunan - Rabu, 19 Juli 2017 | 16:31 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), melihat reaksi Alexis Sanchez dalam laga Grup A Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 13 September 2016.
FRANCK FIFE/AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kanan), melihat reaksi Alexis Sanchez dalam laga Grup A Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 13 September 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (67), menegaskan bahwa klub sudah mengambil sikap terkait masa depan Alexis Sanchez (28) yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2018.

"Keputusan telah dibuat dan kami tetap berpegang pada pendirian tersebut. Keputusannya adalah tidak menjual Sanchez," kata Arsene Wenger kepada Sky Sports, Selasa (18/7/2017).

Peracik strategi yang menukangi Arsenal sejak 1 Oktober 1996 ini juga menanggapi pernyataan Alexis Sanchez kepada media Cile, Radio Sport, soal keinginan bermain di Liga Champions.

The Gunners tidak akan bersaing di Liga Champions musim depan karena hanya finis di peringkat kelima dalam ajang Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2016-2017.

"Fokus utama kami adalah berkonsentrasi ke Premier League dan untuk saya, saat ini Premier League lebih penting daripada Liga Champions," ucap Wenger.

"Kami telah 20 tahun bermain di Liga Champions, berarti 17 tahun sebelum Sanchez datang dan tiga tahun bersama dia. Jadi, dia bisa mengembalikan kami ke sana," ujar Wenger.

Wenger pernah kehilangan pemain andalannya, Robin van Persie, pada musim 2012-2013. Saat itu, Van Persie pun tinggal terikat kontrak selama satu musim.

Arsenal akhirnya menjual Van Persie ke Man United dengan banderol 24 juta pounds. Malang bagi The Gunners karena eks strikernya membantu pasukan Sir Alex Ferguson menjuarai Premier League.

Baca Juga:

Namun, Arsene Wenger menolak menyamakan peristiwa Van Persie dengan Sanchez.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt,Sky Sports

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X