Kenapa Wenger Pilih Mantan Kiper Jadi Asistennya?

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 19 Juli 2017 | 13:45 WIB
Jens Lehmann saat diwawancarai oleh JUARA di Wisma Atria kawasan perbelanjaan Orchard Road, Singapura (28/8/2016).
DOK. BUNDESLIGA
Jens Lehmann saat diwawancarai oleh JUARA di Wisma Atria kawasan perbelanjaan Orchard Road, Singapura (28/8/2016).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, buka mulut soal keputusannya menunjuk Jens Lehmann sebagai asisten pelatih. Wenger menilai mantan kiper asal Jerman tersebut bisa membawa efek besar bagi Mesut Oezil dkk.

Lehmann akan kembali ke Arsenal untuk mendampingi Wenger sebagai staf pelatih dengan kontrak hingga 2019.

Sebelumnya, mantan kiper tim nasional Jerman tersebut menjaga gawang Arsenal dari 2003 hingga 2008 dan tampil lebih dari 200 kali.

Baca Juga

"Lehmann punya standar tinggi dan bisa membagi keinginan untuk menang terhadap para pemain demi mencapai target. Para pemain perlu punya sikap demikian," kata Wenger.

Menurut pelatih asal Prancis tersebut, Lehmann juga bisa memberi nasihat untuk pilar-pilar Arsenal.

Terlebih lagi, Lehmann sudah melewati periode sulit dalam kariernya.

"Dia bisa memberi nasihat bagus untuk para pemain. Lehmann sudah melewati periode sulit dalam kariernya. Saya yakin kalau kapten tim kami, Per Mertesacker, bisa meneladani sikapnya. Tim ini perlu sosok seperti Lehmann," kata Wenger.

Semasa berkarier di Arsenal, Lehmann memenangi trofi Premier League dan Piala FA. Mantan kiper Borussia Dortmund tersebut juga menjadi bagian skuat The Invincibles Arsenal yang juara Liga Inggris musim 2013-2014 tanpa terkalahkan. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X