Montella: Ketekunan dan Karakter Lebih Penting daripada Hasil

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 19 Juli 2017 | 08:31 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 15 April 2017.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 15 April 2017.

AC Milan mengalami kekalahan pada laga uji coba melawan Borussia Dortmund, Selasa (18/7/2017) malam WIB. Bagi pelatih Vincenzo Montella dalam pertandingan pramusim yang terpenting bukan hasil, melainkan ketekunan dan karakter pemain.

Milan mengalami kekalahan 1-3 di laga pembuka ajang International Champions Cup di Stadion University Town Main.

Di partai tersebut I Rossoneri dua kali dibobol Pierre-Emerick Aubameyang dan satu kali oleh Nuri Sahin. Sementara itu, skuat asuhan Montella hanya bisa membalas satu gol Carlos Bacca.

"Kita tak bisa melihat ke hasil. Saya melihat sebuah tim dengan ketekunan dan karakter," kata Montella.

Baca juga:

"Ada sejumlah hal perlu kami benahi, tetapi semangatnya selalu sama. Kami sempat kesulitan, namun kami bereaksi dan sejumlah pemain muda yang juga tampil bagus," kata dia.

Pada laga ini Montella juga berbicara mengenai penampilan pemain-pemain yang baru direkrut. Khususnya Hakan Calhanoglu, sedangkan Leonardo Bonucci belum bisa ambil bagian di laga ini.

"Hakan Calhanoglu? Ia pemain yang sangat bertalenta. Ia sangat tekun dan mau berkembang. Kami berharap ia bisa memaksimalkan potensinya," ujar Montella.

"Sekarang Leonardo Bonucci sudah menjadi bagian dari kami. Sungguh itu adalah rekrutan luar biasa oleh klub dan kami senang bisa memilikinya," tuturnya.

Di pertandingan uji coba selanjutnya Milan akan kembali menghadapi lawan sulit dari Bundesliga, Bayern Muenchen, Sabtu (22/7/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.