AC Milan Resmi Pinjamkan Pembelian Termahal 2016-2017 ke Genoa

By Verdi Hendrawan - Rabu, 19 Juli 2017 | 05:15 WIB
Aksi striker tim nasional Italia, Gianluca Lapadula, dalam pertandingan uji coba menghadapi San Marino di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada 31 Mei 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Aksi striker tim nasional Italia, Gianluca Lapadula, dalam pertandingan uji coba menghadapi San Marino di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada 31 Mei 2017.

AC Milan telah resmi melepas pemain termahal yang mereka datangkan jelang bergulirnya musim 2016-2017 dari Pescara, Gianluca Lapadula. Pemain berusia 27 tahun itu dipinjamkan Rossoneri ke Genoa selama satu musim.

Gianluca Lapadula adalah pemain termahal yang didatangkan AC Milan pada saat itu dengan harga sembilan juta euro (sekitar Rp 138 miliar. Ia diboyong setelah menjadi pemain tersubur Serie B 2015-2016 bersama Pescara dengan torehan 30 gol.

Bersama Milan, Lapadula hanya mendapat kesempatan tampil 12 kali sebagai starter dari total 27 laga yang ia lakoni di Serie A 2016-2017. Ia pun hanya mampu menyumbangkan delapan lesatan.

Kini dengan terjadinya perubahan di level pemilik klub, kondisi di Milan jauh berubah jika dibandingkan beberapa musim terakhir. Rossoneri jor-joran mendatangkan pemain baru dengan harga mahal jelang musim 2017-2018.

Dampak dari banyaknya pemain baru yang bergabung membuat posisi anggota lama tersingkir. Hal ini juga berlaku kepada Lapadula yang dipercaya hanya akan menjadi pelapis Andre Silva, Carlos Bacca, dan Fabio Borini.

Baca Juga:

Dengan kondisi tersebut Milan pun menerima tawaran dari Genoa yang menginginkan Lapadula. Il Grifone diizinkan untuk meminjam sang pemain selama satu tahun dengan kompensasi sebesar dua juta euro (sekitar Rp 31 miliar).

Genoa pun memiliki peluang untuk mempermanenkan Lapadula pada akhir masa pinjamannya. Tim arahan pelatih Ivan Juric itu bisa memiliki sang pemain dengan harga 11 juta euro (sekitar Rp 169 miliar) pada musim panas 2018.

Meski tersingkir dari tim utama Milan, Lapadula mengaku antusias dengan transfernya ke Genoa. Terlebih, pemain yang pernah satu kali membela tim nasional Italia kontra San Marino pada 31 Mei 2017 itu mengaku senang karena Genoa sangat menginginkan dirinya.

"Petualangan baru yang sangat diinginkan oleh kedua belah pihak dan saya bangga bisa menjadi bagian dari klub tertua di Italia! Forza Grifone!" Tulis Lapadula di akun Twitter-nya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.