Futsal Batal ke SEA Games, Pelatih Timnas Buka Suara

By Segaf Abdullah - Rabu, 19 Juli 2017 | 07:01 WIB
Pelatih futsal timnas Indonesia, Vic Hermans, berpose di kediaman Hary Tanoesoedibjo, selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kamis (11/5/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih futsal timnas Indonesia, Vic Hermans, berpose di kediaman Hary Tanoesoedibjo, selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kamis (11/5/2017).

Pelatih timnas futsal putra Indonesia, Victor Hermans, tidak tahu mengenai alasan di balik pembatalan keberangkatan skuatnya ke SEA Games (SEAG) 2017 Malaysia yang digelar pada 18-29 Agustus mendatang. Juru taktik asal Belanda itu mengaku tidak pernah dihubungi oleh PSSI.

Vic Hermans tidak menjawab tiga pertanyaan yang diajukan JUARA via surat elektronik. Dia menuliskan hendaknya pertanyaan tersebut diajukan kepada Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetya.

"Saya tidak tahu alasannya (batal ke SEA Games). Saya tidak ada komunikasi dengan pihak PSSI," begitu jawaban Vic.

"PSSI sama sekali tidak pernah mengontak saya. Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Edhie (Prasetya)," begitu yang tertulis selanjutnya.

 

Victor Hermans atau Vic Hermans resmi menjadi pelatih baru Timnas Futsal Indonesia #PSSI #ProfesionalBermartabat

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Sebelumnya, Vic sudah mengkritik mengenai kendala komunikasi antara Federasi Futsal Indonesia (FFI) dengan PSSI. Vic merasa keputusan yang dibuat kedua organisasi tersebut sangat lamban.

Walhasil, seleksi timnas futsal Indonesia yang dijadwalkan digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang semestinya dimulai sejak Senin (4/7/2017), urung digelar. Itu berawal hanya lantaran para pemain tidak mendapatkan tiket penerbangan.

Baca Juga:

Hingga Senin (17/7/2017), timnas futsal belum juga terbentuk. Minim persiapan, Vic pun menegaskan bahwa tim futsal putra lebih baik tidak diberangkatkan ke SEAG 2017.

Jika PSSI membenarkan keputusan mundurnya timnas futsal putra, ini akan menjadi kali pertama Indonesia tidak mengirimkan wakilnya pada cabang olahraga yang dipertandingan sejak SEAG 2007 Thailand tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.