Transfer Aubameyang Akhir Bulan atau Tidak Sama Sekali

By Rabu, 19 Juli 2017 | 06:30 WIB
Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat membawa timnya juara DFB Pokal pada babak final kontra Eintracht Frankfurt di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat.
ODD ANDERSEN/AFP
Ekspresi penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, saat membawa timnya juara DFB Pokal pada babak final kontra Eintracht Frankfurt di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (27/5/2017) waktu setempat.

Resminya, bursa transfer musim panas masih terbuka hingga 31 Agustus. Namun, Pierre- Emerick Aubameyang hanya bisa meninggalkan Borussia Dortmund jika ada klub menyodorkan tawaran bagus sebelum 26 Juli. 

Penulis: Wieta Rachmatia

Aubameyang sesungguhnya masih terikat kontrak di Signal Iduna Park hingga 2020. Akan tetapi, sudah banyak klub yang mengantre untuk bisa meminang mesin gol Die Borussen tersebut. Arsenal, Manchester United, Chelsea, plus AC Milan menginginkan Aubameyang.

Rumornya, mereka bersedia membayar mahal bagi bomber berkewarganegaraan Gabon tersebut. Namun, para petinggi Dortmund bosan mendengar rumor. Mereka menginginkan tawaran nyata.

"Hingga saat ini, tak ada satu pun yang benar-benar menyodorkan tawaran kepada kami," ucap CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dilansir situs Bild.

"Kami akan menunggu hingga beberapa hari lagi. Akan tetapi, kami tak menunggu terlalu lama," imbuhnya.

Harga yang diminta Dortmund atas Aubameyang memang tidak murah. Mereka menuntut bayaran tak kurang dari 70 juta euro atau setara dengan 1,06 triliun rupiah. Situs berita Inggris, The Mirror, mengklaim Chelsea telah bersedia membayar 75 juta euro (1,14 triliun rupiah) demi mendapatkan pemilik nama lengkap Pierre-Emerick Emiliano Francois Aubameyang tersebut.

Sebagai catatan, Dortmund hanya perlu membayar 13 juta euro atau saat itu berkisar 198,4 miliar rupiah untuk merekrut Aubameyang dari Saint Etienne pada Juli 2013.

Baca Juga:

Bersama Dortmund, Aubameyang telah mengoleksi total 120 gol dari 189 penampilan di semua kompetisi. Jangan heran jika menurut situs Transfermarkt, harga pasarannya kini melonjak ke angka 65 juta euro (991,9 miliar rupiah).

Hingga saat ini, Aubameyang masih mengikuti tur pramusim Dortmund. Namun, jika masih ingin hengkang, ia harus memastikan klub barunya mengajukan tawaran sebelum Dortmund menggelar kamp latihan di Bad Ragaz, Swiss.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.