Pemain Arema FC U-19 Diminta Tidak Besar Kepala

By Ovan Setiawan - Rabu, 19 Juli 2017 | 03:11 WIB
Pelatih Arema FC U-19, Singgih Pitono (kiri), memberikan instruksi di ruang ganti saat berada di markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 9 Juli 2017.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Arema FC U-19, Singgih Pitono (kiri), memberikan instruksi di ruang ganti saat berada di markas Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 9 Juli 2017.

Kemenangan Arema FC U-19 atas tamunya, Persela Lamongan U-19, pada Liga 1 U-19 pada Minggu (16/7/2017), membuat mental tanding tim asuhan Singgih Pitono naik. Namun, sang pelatih berharap Heru Wicaksono dkk tidak besar kepala atas kemenangan itu.

“Kemenangan ini hanya awal. Perjalanan kami masih panjang dan ada banyak hal yang harus dibenahi untuk bisa mempertahankan kemenangan,” ujar Singgih Pitono.

Meski menang, dalam pertandingan tersebut Arema FC U-19 masih tampak kewalahan dalam meladeni permainan tim tamu. Beberapa kesalahan mendasar masih kerap terlihat dilakukan oleh pemain-pemain Arema FC U-19.

Baca Juga:

Bahkan, stamina dan ketahanan pemain dalam tampil selama 90 menit juga masih harus ditingkatkan. Hal ini terlihat selama jalannya pertandingan banyak pemain Arema FC U-19 tersungkur akibat mengalami kram.

“Faktor ketahanan akan menjadi perhatian kami, tetapi anak-anak sudah memperlihatkan perkembangan yang baik,” kata pelatih yang pernah bermain untuk Arema dan mencatatkan diri sebagai top scorer kompetisi Galatama musim 1992 dan 1993 ini.

Dibandingkan saat mengikuti kompetisi junior tahun lalu, kali ini permainan Arema FC U-19 lebih meyakinkan. Mereka mampu mengimbangi permainan lawan.

Sedangkan tahun lalu, skuat muda Arema FC ini menjadi bulan-bulanan tim lawan dengan beberapa kekalahan telak.

“Faktor ketahanan akan menjadi perhatian kami, tetapi anak-anak sudah memperlihatkan perkembangan yang baik.”

Pelatih Arema U-19, Singgih Pitono

Catatan positif atas Persela ini merupakan kemenangan perdana Arema FC U-19 di Liga 1 U-19 musim 2017. Sebelumnya, mereka kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Barito Putera U-19 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada 9 Juli 2017).

Pada laga berikutnya, mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Persegres Gresik U-19 di Stadion Tri Dharma Petrokimia pada Senin (24/7/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.