Koeman Ungkap Alasan Gaet Pencetak Gol Menakjubkan ke Gawang Arsenal

By Septian Tambunan - Selasa, 18 Juli 2017 | 10:41 WIB
Manajer Everton, Ronald Koeman, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya di dekat manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada 13 Desember 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Everton, Ronald Koeman, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya di dekat manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada 13 Desember 2016.

Manajer Everton, Ronald Koeman (54), mengungkapkan alasan merekrut Cuco Martina (27).

Cuco Martina didatangkan secara gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Southampton. Dia akan menjalani masa bakti di Everton hingga 30 Juni 2020.

"Cuco Martina adalah pemain berpengalaman yang bisa menempati posisi berbeda di lini belakang. Hal ini penting," kata Ronald Koeman.

"Mengingat jumlah pertandingan yang akan kami hadapi pada musim depan, kami juga mesti memiliki skuat yang kuat dan menghadirkan persaingan di dalam tim. Hal ini tak kalah penting," ucap Koeman.

Sepanjang kariernya, Martina memang sudah tak asing menempati posisi bek kanan, bek tengah, dan bek kiri.

Tidak heran, ketika masih membesut Southampton pada musim 2015-2016, Koeman rela memboyong Martina dari Twente dengan nilai transfer 1,5 juta euro (sekitar Rp 23 miliar).

Baca Juga:

"Saya yang membawa Cuco Martina ke Southampton. Jadi, saya tahu apa yang bisa dia lakukan untuk kami. Oleh karena itu, sekarang saya membawa dia ke Everton," ujar Koeman.

"Dia adalah pemain yang akan menambah kekuatan skuat dan juga bisa bermain di sejumlah posisi saat dibutuhkan," tutur Koeman.

Dari 24 penampilan di Premier League - kasta pertama Liga Inggris - bersama Southampton, Martina sekadar menggelontorkan sebiji gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.