Klopp: Mereka Tidak Menawarkan Ronaldo, tetapi...

By Anju Christian Silaban - Senin, 17 Juli 2017 | 15:05 WIB
Ekspresi murung pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam partai Premier League lawan Swansea CIty di Anfield, Liverpool, 21 Januari 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Ekspresi murung pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam partai Premier League lawan Swansea CIty di Anfield, Liverpool, 21 Januari 2017.

 Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membahas kegagalan perburuan timnya pada bursa transfer musim panas 2017.

Dalam beberapa waktu terakhir, Liverpool tengah mengejar gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Pemain berusia 22 tahun itu tampil tajam dengan catatan masing-masing delapan gol dan assist pada musim 2016-2017.

Baca: Naby Keita dan Prospek Megatransfer Liverpool

Dinilai Klopp, tim beralias The Reds sudah berupaya keras untuk mewujudkan transfer Keita. Namun, apa daya, klub pemilik menolak tawaran senilai 57 juta poundsterling (sekitar Rp 994 miliar).

"Pada akhirnya, ini masih menyoal bisnis. Anda bisa melihat mobil yang diidamkan seumur hidup, kemudian mengatakan, 'Inilah uangnya." Mereka malah menjawab, 'Saya tidak mau menjual mobil ini'," ujar Klopp.

"Mereka menyatakan, 'Pergilah dan cari mobil lain dengan warna berbeda.' Anda kemudian membalas, 'Oke, tetapi saya menginginkan mobil ini.' Tidak bisa seperti itu," ucapnya.

Tanpa Keita, aktivitas transfer Liverpool pun tergolong sepi. Mereka baru merekrut Mohamed Salah dari AS Roma dan Dominic Solanke secara gratis dari Chelsea.

Baca: Mohamed Salah, Sprinter Liverpool, dan Maraton di Liga

Meski klub-klub pesaing seperti Manchester City dan Manchester United terlihat lebih agresif, Klopp tidak lantas merasa khawatir. Dia juga tidak ingin menyalahkan manajemen.

"Mereka memang tidak menanyakan apakah saya ingin membeli Cristiano Ronaldo dan pemain lain dari Barcelona atau tidak. Saya tetap merasa baik-baik saja," ucap Klopp.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Daily Mail, Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.