Jika Ingin Sukses di Manchester United, Ini yang Harus Dimiliki Lukaku

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 17 Juli 2017 | 09:22 WIB
Romelu Lukaku secara resmi bergabung dengan Manchester United terhitung per Senin (10/7/2017).
MANCHESTER UNITED
Romelu Lukaku secara resmi bergabung dengan Manchester United terhitung per Senin (10/7/2017).

Wayne Rooney (31) tak ragu untuk memberikan saran kepada Romelu Lukaku (24) agar sukses di Manchester United.

Lukaku merupakan bomber yang sudah membuktikan kualitas dan ketajamannya selama empat tahun berkarier di Everton.

Namun, Rooney menilai kemampuan hebat bukanlah faktor kunci untuk bisa sukses di Man United. Butuh satu faktor lain agar bisa menggapainya, yakni kekuatan mental.

"Bermain untuk Manchester United adalah sebuah ujian karakter. Anda harus memiliki mental cukup kuat untuk menerima tantangan," kata Rooney seperti dilansir ESPN.

"Man United adalah klub dengan tuntutan kesuksesan. Romelu harus cukup kuat untuk menerima tantangan tersebut," ujar dia.

Baca Juga:

Rooney yang berstatus pencetak gol terbanyak Man United sepanjang masa yakin jika mampu memiliki mental kuat yang ditambah kemampuan mumpuni, Lukaku akan sukses di Old Trafford.

Namun, apabila ia kerap mencemaskan sejumlah hal, situasinya akan menjadi sulit.

"Semoga Romelu mendapatkan orang yang akan memberinya bimbingan tepat sehingga bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya," ucap mantan kapten Man United itu.

Lukaku merupakan pemain yang didatangkan Red Devils - julukan Man United - dari Everton dengan biaya 75 juta pounds atau hampir mencapai Rp 1,3 triliun dengan ikatan kontrak lima tahun.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.