Wanderley Junior: Tak Butuh Sulap untuk Mengubah Persipura

By Ovan Setiawan - Minggu, 16 Juli 2017 | 17:17 WIB
Pelatih Persipura, Wanderley Junior (kanan) dan pemain skuat Mutiara Hitam, Friska Womsiwor dalam sesi jumpa pers pra-laga kontra Arema FC di Malang, Sabtu (15/7/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Pelatih Persipura, Wanderley Junior (kanan) dan pemain skuat Mutiara Hitam, Friska Womsiwor dalam sesi jumpa pers pra-laga kontra Arema FC di Malang, Sabtu (15/7/2017).

Wanderley Junior mulai menikmati jabatan sebagai pelatih tim besar Persipura Jayapura. Menurutnya, tidak membutuhkan sulap untuk mengembalikan karakter tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

“Sebenarnya saya tidak membawa hal baru, ini bukan sulap. Kami hanya mengembalikan kegembiraan dan suasana kekeluargaan di Persipura,” tutur pelatih asal Brasil ini saat ditemui di kantor Arema FC Jalan Kertanegara no 7, Kota Malang.

Wanderley memiliki alasan tersendiri kenapa dia tidak perlu mengubah karakter Persipura.

Menurutnya, hal ini karena karakter tim sudah terbentuk bertahun-tahun sebelum dia datang.

“Beberapa pemain sudah merumput bersama selama 10 tahun, tentu sebelum saya datang,” ujar pelatih yang pernah menangani Persibo Bojonegoro ini.

Selama ini Persipura memang dinilai sebagai tim berkarakter. Dari sisi regenerasi, mereka juga tidak pernah terputus. 

Saat Boaz Salossa masih moncer, muncul lagi pemain muda potensial seperti Friska Womsiwor yang sejauh ini sama-sama mengoleksi lima gol.


Aksi gelandang Persipura Jayapura, Friska Elisa Womsiwor, saat menggiring bola dalam laga pekan ke-11 Liga 1 melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya lamongan, Jawa Timur (14/06/2017) Rabu malam.(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Wanderley resmi menangani Persipura pada akhir bulan lalu. Dia menggantikan posisi Liestiadi yang mundur karena gagal mengangkat prestasi tim.

Tangan dingin Wanderley memang dibuktikan saat menjalani debutnya bersama Persipura.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.