Transfer Liga Jerman, Kekuatan Mulai Dipreteli

By Minggu, 16 Juli 2017 | 21:01 WIB
Anthony Modeste, (kiri) resmi ke China. Werder Bremen, terancam kehilangan Max Kruse.
AFP
Anthony Modeste, (kiri) resmi ke China. Werder Bremen, terancam kehilangan Max Kruse.

FC Koeln gagal mempertahankan pemain bintangnya. Penyumbang 25 gol sepanjang Bundesliga 2016-17, Anthony Modeste, resmi meninggalkan Rhein Energie Stadion untuk bergabung dengan Tianjin Quanjian.

Penulis: Wieta Rachmatia

Menurut kabar yang dirilis Bild, Modeste dipinjamkan ke Tianjin selama dua tahun dengan bayaran enam juta euro atau berkisar Rp 91,5 miliar.

Pada akhir masa peminjaman, Tianjin bakal membeli striker asal Prancis ini seharga 29 juta euro (Rp 442,1 miliar).

Total, nilai kepindahan Modeste ke China mencapai angka 35 juta euro (Rp 533,6 miliar).

Koeln terpaksa melepas Modeste karena pesepak bola berusia 29 tahun ini mengancam akan menuntut pihak klub jika batal melegonya.

Sementara itu, Werder Bremen terancam mengalami nasib serupa dengan Koeln. Pemain kunci mereka, Max Kruse, juga mulai menunjukkan gelagat tidak betah lagi merumput di klub tersebut.


Penyerang Bremen, Max Kruse (kiri), berebut bola dengan bek Berlin, Jordan Torunarigha, dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Bremen, Jerman, pda 29 April 2017.(CARMEN JASPERSEN/AFP)

Sebagai catatan, Kruse merupakan salah satu alasan Bremen mampu finis di peringkat delapan klasemen Bundesliga 2016-17.

Bomber yang sudah 14 kali membela tim nasional Jerman ini mampu menyumbangkan 15 gol plus tujuh assist di liga domestik musim lalu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.783


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X