Mitra Kukar Taklukkan Persib Bandung 2-1

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 15 Juli 2017 | 20:48 WIB
Logo Liga 1
DOK. LIGA 1
Logo Liga 1

Mitra Kukar meraih kemenangan ketika menjamu Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/7/2017). Sempat tertinggal, tim berjulukan Naga Mekes ini sukses membalikkan keadaan dan menaklukkan Maung Bandung dengan skor 2-1.

Tiga poin dari laga ini membuat Mitra Kukar naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan 21 poin, unggul satu atas Persela Lamongan, Borneo FC dan Persib yang ada di urutan ke-12. Pasukan Jafri Sastra kalah selisih gol dari Persija Jakarta, yang akan menjamu Borneo FC pada Minggu (16/7).

Mitra, yang tidak diperkuat marquee player Mohamed Sissoko akibat akumulasi kartu kuning, sempat berada dalam tekanan pada awal laga. Pada menit ke-13, Shohei Matsunaga melepaskan umpan silang tetapi kiper Joko Ribowo sangat sigap karena lebih dulu meninju bola sebelum disambut Raphael Maitimo.

Pada menit ke-23, petaka benar-benar menimpa Mitra. Pemain muda Fulgensius Billy Paji Keraf sukses mengoyak jala gawang tuan rumah melalui tendangan voli menyambar umpan Maitimo.

Namun satu menit menjelang turun minum, Mitra bisa mencetak gol balasan melalui titik penalti. Bek Persib, Vladimir Vujovic melakukan pelanggaran handball di dalam kotak terlarang itu, sehingga wasit memberikannya kartu kuning plus tendangan penalti. Marclei Santos yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada babak kedua, Persib dan Mitra sama-sama memiliki beberapa peluang. Tetapi Mitra yang akhirnya bisa memanfaatkan kesempatan untuk meraih kemenangan saat Oh In-kyun memaksimalkan umpan Marclei untuk membobol gawang I Made Wirawan pada menit ke-82. Pemain asal Korea Selatan ini tak bisa dikejar Hariono dan selanjutnya melewati Vujovic untuk menembus kotak penalti sebelum melesakkan bola ke pojok kanan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.