Dortmund Tambah Masa Bakti Kagawa

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 15 Juli 2017 | 18:30 WIB
Aksi selebrasi gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, setelah menjebol gawang Bayern Muenchen dalam lakon adu penalti di final Piala Jerman di Olimpiastadion Berlin, 21 Mei 2016.
TOBIAS SCHWARZ/AFP
Aksi selebrasi gelandang Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, setelah menjebol gawang Bayern Muenchen dalam lakon adu penalti di final Piala Jerman di Olimpiastadion Berlin, 21 Mei 2016.

Gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa, memperpanjang kontraknya dengan Borussia Dortmund hingga 2020.

Pemain berusia 28 tahun yang pertama kali bergabung dengan Dortmund dari Cerezo Osaka pada 2010. Setelah dua tahun memperkuat Manchester United, dia kembali ke klub Jerman itu pada 2014.

"BVB bersama dengan para penggemarnya yang luar biasa, sungguh sangat menyayangi saya," kata Kagawa dalam laman resmi klub itu. 

"Saya senang sekali akan terus menjadi bagian klub yang luar biasa ini dalam salah satu liga sepak bola terbaik di dunia bersama dengan figur-figur hebat," tutur Kagawa menambahkan.

Kagawa sudah mencetak 36 gol pada 127 pertandingan Bundesliga bersama Dortmund, ditambah 33 assist. Dia mencetak 18 gol lainnya pada kompetisi Eropa dan Piala Jerman.

Dia sudah dua kali memenangkan gelar juara Bundesliga dan dua Piala Jerman, termasuk musim lalu saat timnya mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1 dalam partai final.

"Kami senang sekali Shinji akan terus bermain bersama kami untuk tiga tahun berikutnya," kata Direktur Olah Raga Dortmund Michael Zorc.

"Dan sebagai salah seorang anggota paling berpengalaman dalam skuad, dia adalah jangkar yang luar biasa penting dalam tim yang semuanya sangat muda."

Dortmund finis pada urutan ketiga Bundesliga musim lalu atau 18 poin di bawah juara liga Bayern Muenchen, sehingga mereka berhak masuk babak grup Liga Champions.



Editor : Estu Santoso
Sumber : Antara

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X