Persiapan Kelabu Borussia Dortmund

By Minggu, 16 Juli 2017 | 14:05 WIB
Ekspresi bek Borussia Dortmund, Sven Bender, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan Liga Jerman 2016-2017 menghadapi FC Augsburg di WWK Arena, Augsburg, Jerman, pada 13 Mei 2017.
CHRISTOF STACHE / AFP
Ekspresi bek Borussia Dortmund, Sven Bender, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan Liga Jerman 2016-2017 menghadapi FC Augsburg di WWK Arena, Augsburg, Jerman, pada 13 Mei 2017.

Sesi latihan Borussia Dortmund baru dimulai kembali pekan lalu. Tepatnya pada Jumat (7/7/2017). 

Penulis: Wieta Rachmatia

Mario Goetze sudah kembali ke lapangan. Akan tetapi, Dortmund kehilangan tiga pilar lainnya. Julian Weigl dan Marco Reus masih harus menjalani proses pemulihan akibat cedera yang dialami pada pengujung musim 2016-17.

Sementara itu, Raphael Guerreiro dipastikan absen untuk jangka waktu yang cukup lama setelah mengalami cedera kala membela tim nasional Portugal di ajang Piala Konfederasi 2017.

Guerreiro tidak akan bisa merumput selama tiga hingga empat bulan karena mengalami patah tulang kaki kirinya. Sebagai catatan, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) sempat mengklaim Guerreiro hanya mengalami memar.

Mereka pun tak melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun, setelah kembali ke Dortmund, baru diketahui Guerreiro mengalami patah tulang.

"Cedera tersebut menjadi pukulan keras bagi kami karena Raphael membawa kualitas bagi tim ini," ucap Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, dalam situs resmi klubnya.

Secara khusus, Zorc mengungkapkan kekesalannya terhadap FPF karena tidak melakukan pemeriksaan lengkap terhadap Guerreiro.

"Kami sangat terkejut ketika melakukan pemeriksaan dan hasilnya sangat berbeda dari pernyataan dari tim medis Portugal. Jelas, dia harus menjalani operasi," ungkap Zorc.

Baca Juga:

Hingga saat ini, Dortmund belum berencana untuk menuntut FPF karena lalai memeriksakan cedera pemainnya. Kendati demikian, Zorc mengaku sangat kecewa dengan sikap FPF.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X